Sempat Diultimatum, Lagu Akad Payung Teduh Justru Dicover dalam 3 Bahasa

Nanda Indri Hadiyanti | 29 September 2017 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu Akad milik band Payung Teduh sedang ramai diperbincangkan. Salah satunya tentang unggahan vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, yang mempersoalkan para musisi yang mengcover lagunya. 

Is mengimbau orang-orang yang mengcover lagu Akad untuk kepentingan bisnis untuk lebih dulu meminta izin pada manajemen Payung Teduh. 

Video itu sempat menjadi pro dan kontra bagi netizen. Hingga kemudian Is kembali meluruskan maksud dari teman-teman Payung Teduh. Dia menegaskan bahwa tidak masalah jika ada yang sekedar lagu Akad di Youtube. Namun jika sudah menjadi produk yang dijual, mereka berharap ada izin terlebih dahulu. Karena jika tidak, sama dengan musik tersebut dibuat secara ilegal.

Sementara pro dan kontra itu berlanjut, video cover lagu Akad justru semakin menjamur di Youtube. Bahkan terdapat tiga video lagu Akad yang dibawakan dalam bahasa asing.  Berikut ketiga video tersebut:

1. Akad versi Korea
Lagu Akad versi Korea ini diunggah oleh Priscilla Lee di channel Youtubenya. Video ini mendapatkan banyak apresiasi karena Priscilla berhasil mengubah suasana lagu Akad menjadi seperti soundtrack drama Korea. Video yang diunggah 29 Agustu lalu itu sudah ditonton lebih dari 760 ribu kali. Selain Priscilla, Keun Woo Park juga mengcover lagu ini dalam bahasa Korea. 

2.  Akad Versi Mandarin
Cover satu ini memang tidak setenar lainnya. Sejak diunggah 13 September lalu, video ini baru dilihat sekitar 360 kali. Video ini diunggah di akun youtube Yousen Webs, dengan nama penyanyi Stedy Husheng.

https://www.youtube.com/watch?v=Bs5n9GKALPk 

3. Akad Versi Jepang
Video cover ini diunggah di channel Youtube unknownchan. Sejak terunggah 3 September lalu, cover lagu Akad ini sudah dilihat lebih dari 2 ribu kali. Meski hanya direkam dengan instrumen gitar seadanya, netizen mengapresiasi pemilik akun karena mampu menterjemahkan lirik lagu Akad dalam bahasa Jepang. 

https://www.youtube.com/watch?v=jhvL9aKAfKU


(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait