Armada: Asal Kau Bahagia Melesat, Tawaran Manggung Padat

Agestia Jatilarasati | 21 Oktober 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisa dibilang, tak ada pencapaian yang lebih menakjubkan di industri musik Indonesia tahun ini selain lagu “Asal Kau Bahagia” milik Armada, yang video liriknya telah ditonton lebih dari 170 juta kali dalam waktu 8 bulan setelah diunggah.

Lagu itu sekaligus mengantar Armada memuncaki popularitas kembali setelah pertama kali meledak di album ketiga bertajuk Hal Terbesar dengan lagu andalan “Buka Hatimu”.

Tak terasa 10 tahun Armada telah berkiprah di industri musik. Kesuksesan lagu “Asal Kau Bahagia” menjadi kado terindah bagi band yang digawangi Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bas).

Sederhana saja, semakin terkenal sebuah lagu, tawaran manggung pun makin mengular. Tak hanya di dalam negeri, tawaran manggung di negeri jiran pun telah dilakoni Armada tahun ini. 

“Alhamdulillah, lagu ini bisa diterima banyak orang, bisa membahagiakan banyak orang, dan mewakili kisah banyak orang. Kami senang banget, di era milenium sekarang, di tengah gempuran musik elektronik, EDM, ternyata lagu pop ballad masih punya massa yang besar. Alhasil jadwal manggung makin padat dan hari libur kami bisa dihitung dengan jari,” ungkap Rizal saat ditemui di markas Armada, di Ciputat.

Ketika kami berkunjung ke markas Armada dan melihat papan jadwal, kami tercengang dengan coretan tanggal manggung Armada yang padat merayap. September saja, Armada punya 14 jadwal manggung dan Oktober bertambah 16 jadwal.

“Hari ini saja (6/10) setelah wawancara dengan Bintang, jam 12 malam nanti kami ada jadwal manggung di Jakarta dan besok kami harus terbang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk mengisi acara Dirgahayu TNI ke-72,” jelas Mai. 

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait