Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017

TEMPO | 24 Oktober 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2017. Ini merupakan penghargaan kedua bagi pemain Real Madrid itu, yang didapatnya secara beruntun. Ia mengungguli pemain Barcelona, Lionel Messi, dan bintang anyar Paris Saint-Germain, Neymar.

Ronaldo menerima penghargaan itu dalam acara meriah di London Palladium, Selasa dinihari WIB. Saat berpidato, tak lupa ia menyinggung Messi dan Neymar.

"Saya ingin turut menyebut Lionel Messi dan Neymar di sini," kata dia. "Real Madrid --pelatih, suporter dan presiden-- mereka semua mendukung saya sepenuhnya selama semusim terkahir dan saya mengucapkan terima kasih kepada mereka."

Penghargaan ini diberikan pada Ronaldo tak lepas dari tampilan apiknya sepanjang musim lalu. Dia mengantarkan Madrid menjuarai La Liga dan mempertahankan trofi Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun mengemas total 42 gol di semua kompetisi.

Ronaldo menyatakan rasa gembiranya bisa kembali meraih penghargaan itu. "Saya sangat senang. Ini momen yang luar biasa bagi saya. Saya tahu saya punya banyak penggemar di seluruh dunia, terima kasih atas dukungannya. Saya sangat mengapresiasinya. terima kasih banyak," kata pemain asal Portugal itu.

Untuk kategori pelatih terbaik jatuh pada pelatih Ronaldo di Real Madrid, Zinedine Zidane. Kiper terbaik dimenangi Gianluigi Buffon (Juventus). Adapun penghargaan di kategori lain adalah Lieke Martens (pemain putri terbaik), Sarina Wiegman (pelatih putri terbaik), Olivier Giroud (gol terbaik), Celtic FC (suporter terbaik), dan Francis Kone (fair play).

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait