Main Film Komedi Perdana, Arifin Putra : Saya Mulai dari Nol

Ari Kurniawan | 20 November 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arifin Putra untuk kali pertama mengambil tawaran main film horor. Arifin membintangi film 5 Cowok Jagoan bersama Dwi Sasono, Muhadkly Acho, Ario Bayu, dan Nirina Zubir.

"Saya di sini sebagai Danu. Dia seorang penipu kelas teri, yang selalu berpindah dari satu pasar ke pasar yang lain untuk mencari korban. Selain jual obat palsu, dia juga ngaku bisa ngilangin roh jahat. Padahal sih nggak," cerita Arifin Putra, saat dijumpai di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (19/11).

Banyak hal baru dipelajari Arifin Putra sepanjang proses syuting. "Hal utama yang saya pelajari dari film ini adalah keluar dari zona nyaman. Benar-benar mulai dari nol," kata Arifin Putra.

Dalam komedi, lanjut Arifin Putra, hal yang amat penting untuk diperhatikan adalah timming. Hal ini yang menentukan apakah komedi yang diciptakan sanggup memancing tawa penonton atau tidak.

Sesuai arahan yang didapat, Arifin Putra tidak berusaha untuk melucu. "Itu aturan utama dalam komedi. Jangan berusaha untuk lucu. Jalani aja sealami mungkin. Sama aja kayak akting. Nah, yang penting adalah timming."

Arifin Putra menjadikan Muhadkly Acho dan sutradara Anggy Umbara sebagai patokan untuk menilai aktingnya. "Kalalu mereka bilang oke, artinya aman," pungkasnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait