Film Pengabdi Setan Didistribusikan ke 40 negara

Wayan Diananto | 10 Desember 2017 | 17:00 WIB

Joko Anwar berbagi kiat bikin film horor yang bagus. Menurutnya, formula bikin film, apa pun genrenya adalah sama. Pertama, harus dimodali skenario keren dengan penokohan yang kuat. Kalau karakternya kuat, meski hantunya muncul sekali saja, penonton akan syok dan terus mengingat momen itu. 
Kedua, harus dilakukan oleh orang-orang yang punya kapasitas meliputi kameraman, penyunting gambar, penulis naskah, sutradara, hingga pemain.

TABLOIDBINTANG.COM - “Jangan hanya mengambil pemain karena sedang banyak penggemar. Banyak penggemar semestinya dijadikan satu dari sekian banyak pertimbangan. Jangan dijadikan faktor tunggal,” imbuh Joko yang kini tengah memetik hasil kerja kerasnya. 

Masa tayang Pengabdi Setan di jaringan bioskop Indonesia telah berakhir. Kini, film yang dibintangi Ayu Laksmi itu didistribusikan di 40 negara termasuk Amerika, Inggris, Kanada, Australia, Jerman, Jepang, dan negara tetangga, Malaysia. 

Di Malaysia, Pengabdi Setan tayang mulai November. Pada hari pertama penayangannya, ia diputar di 64 layar. Karena antusiasme penonton tinggi, jumlah layar bertambah menjadi 100. Sepanjang pekan lalu, Pengabdi Setan menjadi trending topic Twitter di Malaysia.

Tak hanya disukai penonton bioskop, Pengabdi Setan mendapat apresiasi dari berbagai festival film. Setelah memborong Piala Citra, Pengabdi Setan mendapat 8 nominasi di Festival Film Tempo 2017. Bahkan, Ayu Laksmi menjadi Aktris Pendukung Pilihan Tempo. 

Terkait pencapaian Ayu, Joko berkomentar, “Layak banget. Susah sekali memerankan karakter yang memberi dampak besar ke penonton dalam kurun waktu lama tanpa dialog. Mbak Ayu pantas. Penampilannya kuat sekali.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait