Java Jive Sambut Tahun Baru dengan Lagu Baru

Ari Kurniawan | 22 Desember 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik asal Bandung Java Jive kembali menunjukkan eksistensi di jagat musik Tanah Air. Kali ini, band yang digawangi Capung (gitar), Dany Spreet (vocal), Edwin Saleh (drum), Faturachman (vocal), Noey Jeje (bass), dan Tonny Ellyson (keyboards), tersebut merilis single Dansa Yo Dansa. 

Dany Spreet, sang vocalist, mengatakan alasan mereka mendaur ulang lagu Dansa Yo Dansa adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para legenda musik Indonesia. Yakni Titiek Puspa selaku sebagai pencipta lagu, The Rollies yang dulu sempat memopulerkannya, juga Fariz RM sebagai idola masa SMA yang menginspirasi Javajive untuk berkarya.

Dalam acara bertajuk An Intimate Night with Java Jive, pekan lalu, Java Jive berkolaborasi dengan FARIZ RM di beberapa lagu, termasuk di single Dansa Yo Dansa.

"Di lagu ini mas Fariz mengisi beberapa part vokal dan keyboard yang membuat musik Java Jive menjadi lebih berwarna dan lebih dahsyat. Dengan kolaborasi ini, lagu Dansa Yo Dansa jadi lagu yang danceable, enak didengarkan, sekaligus asyik dibawakan live-nya," kata Fatur.

Java Jive dibentuk pada 1989 oleh oleh sekelompok anak muda yang duduk di bangku SMA Negeri 2 Bandung. Edwin Saleh dan Noey sepakat membentuk grup band dengan nama Java Jive, yang diambil dari salah satu judul lagu kelompok vokal Manhattan Transfer.

Setelah beberapa lama mencoba, Java Jive pun membentuk formasi lengkap dengan masuknya Micko (gitar), Tony (kibor), Fatur (perkusi/vokal), Danny (vokal), dan Neta (vokal). Sayang, pada tahun 1991, Neta, satu-satunya perempuan dalam Java Jive keluar, diikuti oleh Micko yang akhirnya bergabung dengan Protonema. Posisi Micko pun diganti oleh Capung.

Sepanjang 24 tahun perjalanannya di industri musik, Java Jive telah merilis delapan album dan beberapa single. Salah satu yang cukup membekas di hati masyarakat adalah lagu berjudul Gadis Malam, dari album JavaJive The Best 2003. Untuk pergantian tahun 2018, Java Jive akan tampil di Kamojang Green Garut, Jawa Barat. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait