Joan Tampil Kurang Maksimal, Maia Estianty : Kamu Kenapa?

Altov Johar | 7 Februari 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Joan di babak Top 11 hari kedua Indonesian Idol 2018 menuai kritikan juri. Bahkan Maia Estianty mempertanyakan penampilan Joan yang tak seperti biasanya.

"Kamu kenapa? Apa latihannya terlalu berapi-api. Ini menyanyi yang gunakan teknik leher, kamu akan habis suaranya. Beda kalau kamu pakai head voice," ujar Maia Estianty, di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/2) malam.

Maia Estianty menilai penampilan Joan tidak maksimal menyanyikan lagu Love On Top yang dipopulerkan Beyonce. Suguhan itu tak mencerminkan penyanyi sekelas Joan yang selalu tampil memukau.

"Menurut saya ini penampilan kamu yang paling jelek untuk seorang Joan. Jadi lain kali tanya nyanyi pakai head voice gimana. Jangan pakai suara leher," kata Maia Estianty.

Judika pun mempunyai pandangan sama, dan sempat bertanya langsung kepada Joan. Rupanya, sejak kemarin Joan merasa kurang fit sehingga sedikit bermasalah pada suaranya.

"Aku pernah merasakan yang kamu rasakan. Ada trik seperti nadanya diturunkan mungkin. Jadi kalau merasa sudah enggak nyaman turunin saja. Tapi yang aku salut kamu erjuang habis-habisan," tutur Judika.

Babak Top 11 hari kedua Indonesian Idol 2018 menjadi hari terburuk bagi Joan. Bukan hanya Maia Estianty dan Judika, Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari juga menganggap penampilan Joan kurang maksimal. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait