Pengabdi Setan Jadi Film Terbaik IBOMA 2018, Ini Pertimbangan Juri

Altov Johar | 24 Maret 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengabdi Setan terpilih sebagai Film Terbaik Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018. Total, tahun ini film garapan Joko Anwar itu meraih 7 penghargaan dari 15 kategori yang dihadirkan.

Para Juri yang terdiri dari Erwin Arnada, Gina S. Noer, Lola Amaria, Prisia Nasution, Rako Prijanto, Sentot Sahid, dan Titi Rajo Bintang, mengungkapkan alasan film ini pantas dapat predikat terbaik.

"Sebab, kami menghargai kerja keras pencapaian estetika dan teknis dalam film ini yang membuatnya di atas rata-rata," ujar Gina S. Noer, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (23/3) malam.

Erwin Arnada melanjutkan, di saat genre horor mati suri dan diremehkan hingga diproduksi dengan kualitas buruk, Pengabdi Setan justru hadir mematahkan stigma itu.

"Film ini tidak berhenti pada ide dan gimmick saja. Pembuatnya mampu mendorong naik batasnya untuk menurunan ide menjadi konsep yang matang," ujar Erwin.

"Bisa bercerita dengan lancar dan mempunyai production value tinggi, lalu didukung konsep marketing efektif. Sehingga tak hanya menjadi film yang bagus, tapi juga membuka potensi bisnis saat ditonton 4,2 juta penonton dan didistribusikan ke negara lain," sambung Erwin. 

Atas pertimbangan juri memenangkan film Pengabdi Setan, diharapkan bisa memotivasi para pembuat film untuk genre apapun. "Serta terus memperhatikan peningkatan kekuatan konten film, yang bisa memberikan edukasi pada penonton film Inonesia," kata Erwin lagi.

Di IBOMA 2018, Pengabdi Setan jadi yang terbaik di antara pesaingannya di kategori Film Terbaik, seperti Danur, Surga Yang Tak Dirinukan, Susah Sinyal, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait