Satria Mulia Rela Berjemur 6 Jam di Pantai Ancol Karena Ini

Supriyanto | 2 April 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satria Mulia membintangi film Moonrise Over Egypt, tentang perjuangan diplomatik dan politik Haji Agus Salim di Mesir tahun 1947 untuk mendapat pengakuan atas kemerdekaan Indonesia.

Berperan sebagai Mohammad Rasjidi, Menteri Agama Indonesia pertama, Satria Mulia mengaku tertantang berakting natural di film layar lebar perdananya. Aktor asal Medan itu dituntut menggunakan logat Jawa dan harus menghitamkan kulit.

"Ini karakter tersusah selama lima tahun di entertainment. Dan yang paling susah itu saya asli Medan harus berdialeg Jawa halus. Secara fisik saya kuning langsat, kalau Rasidi, itu hitam manis," ujar Satria Mulia kepada wartawan di kawasan Slipi Jaya, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Saya harus berjemur di Ancol di dari jam 6 pagi sampai jam 12 tepat di laut Ancol, dan akhirnya saya hitam dan dibantu make up artist dan saya bisa hitam saat syuting Moonrise Over Egypt," cerita Satria Mulia.

Meski demikian, pengorbanan Satria Mulia terbayar karena aktingnya memerankan Mohammad Rasjidi dipuji fans. Ia pun puas dan memotivasi untuk berkarya lebih baik.

"Dari mereka (fans) bagus, selain menjiwai karakter, juga karena ceritanya unik dan beda dari genre yang lain. Dan mereka sarankan PH lebih banyak lagi buat film sejarah," pungkas Satria Mulia.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait