Reza Rahadian Tertantang Perankan Tunanetra di Film The Gift

Altov Johar | 18 April 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian bermain di film The Gift. Di sini Reza diantangan memerankan tokoh Harun, pemuda tunanetra yang menutup diri pada dunia luar.

Menurut Reza Rahadian, tak mudah mengeksekusi peran Harun di film ini. Terutama mencari detil-detil penting di tengah stereotipe tentang seorang penyandang tunanetra.

"Saya mencoba untuk mencari detail-derail penting yang menurut saya akan mendukung karakter ini. Maka saya mengajak ada sekitar 9 orang tunanetra ke dapur film, ngobrol banyak hal, ketawa-ketiwi," ujar Reza Rahadian di Setiabudi One, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Dari situ Reza mempelajari bagaimana gerakan mata atau gestur tubuh mereka, yang tetap terlihat santai menjalani hidup dalam keterbatasan. Bahkan Reza juga menemukan seorang penyandang tunanetra, yang mencermikan tokoh Harun yang ia perankan.

"Bagaimana mereka berjalan dengan tongkat kemudian jari kirinya selalu bergerak ke arah tongkat tersebut ternyaa itu adalah reflek kalau ada sesuatu. Misal kesandung atau tangannya akan reflek. Hal-hal yang sebetulnya teknis, bisa dipelajari untuk karakter Harun," paparnya.

Selain Reza Rahadian, film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu turut dibintangi Ayushita, Dion Wiyoko dan Christine Hakim. Film The Gift dijadwalkan tayang di bioskop pada 24 Mei 2018.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait