[RESENSI FILM] Oceans 8, Aksi Pencurian Berlian di Met Gala

Andira Putri Jumat, 8 Juni 2018 20:30:01
Film Oceans Eleven mendulang sukses pada tahun 1960 dan 2001

TABLOIDBINTANG.COM - Film Oceans Eleven mendulang sukses pada tahun 1960 dan 2001. Jalan cerita tak tertebak dengan dukungan sejumlah bintang terkenal membuat film ini disukai publik.

Wajar saja jika pihak Warner Bros tertarik untuk terus mengembangkan kisahnya. Spin-off berjudul Ocean's 8 dirilis dan menampilkan kaum perempuan sebagai pemeran utama. Fokusnya adalah kehidupan Debbie Ocean (Sandra Bullock) alias adik Danny Ocean (George Clooney).

Debbie baru bebas dari hukuman penjara. Meski begitu, Debbie tidak merasa kapok. Debbie Ocean malah bertekad untuk kembali melakukan pencurian. Debbie Ocean kini mengincar kalung berlian Toussaint seharga 150 juta Dollar.

Kalung tersebut tersembunyi dalam brankas bawah tanah. Debbie merasa tidak sanggup mengambilnya, sehingga berusaha melakukan cara lain. Debbie berniat membuat aktris Daphne Kluger (Anne Hathaway) memakai Toussaint untuk ajang Met Gala. Pencurian akan dilakukan saat acara berlangsung.

Debbie lalu mengajak sahabatnya, Lou (Cate Blanchett) untuk membentuk tim khusus. Mereka memilih lima orang perempuan dengan latar belakang berbeda, yaitu ahli perhiasan Amita (Mindy Kaling), ibu rumah tangga Tammy (Sarah Paulson), pencuri Constance (Awkwafina), hacker Nine Ball (Rihanna), dan desainer Rose Weil (Helena Bonham Carter). 

Setiap perempuan memiliki tugas tersendiri dalam aksi pencurian berlian Toussaint. Jika berhasil, masing-masing akan menerima uang berlimpah dari berlian tersebut.

Ocean's 8 menjadi film yang tepat untuk mengisi liburan. Sutradara sekaligus penulis Gary Ross paham bagaimana cara menyajikan film seru nan menghibur. Aksi pencurian digambarkan secara dinamis dengan editing cepat. Ini menambah rasa penasaran akan kisahnya.

Kekuatan Ocean's 8 turut hadir dari jajaran pemainnya. Setiap aktris bermain pas dan karakter mereka memiliki keunikan tersendiri. Jika harus memilih, Anne Hathaway paling mencuri perhatian. Tingkah bak diva Daphne kerap mengundang tawa. Selain Sandra Bullock dan kawan-kawan, Ocean's 8 didukung oleh cameo selebriti terkenal seperti Dakota Fanning, Katie Holmes, Gigi Hadid hingga Kim Kardashian.

Alur Ocean's 8 juga mudah diikuti. Rentetan twist tidak membuat pusing. Meski begitu, Gary Ross dan penulis Olivia Milch sempat keteteran menjelang akhir cerita. Kisahnya terasa dipanjangkan. Padahal Ocean's 8 bisa hadir lebih gereget jika hanya fokus terhadap aksi pencurian berlian saja.


(dira)

Penulis Andira Putri
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.