5 Fakta Menarik Seputar Film Horor Slender Man yang Sedang Meneror Bioskop

Wayan Diananto | 22 Agustus 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Genre horor tampaknya selalu mendapat tempat di hati penikmat film di seluruh dunia. Buktinya, Slender Man disambut cukup hangat oleh pencinta film di Indonesia meski dihujani kritik pedas oleh para pengamat film. Slender Man merupakan film horor yang berlokasi di Massachusetts karya sineas Sylvain White. Naskahnya digarap David Birke berdasarkan karakter buatan Victor Surge.

Di Indonesia, Slender Man tayang mulai Jumat, 10 Agustus 2018. Film ini terasa segar berkat penampilan sejumlah bintang muda seperti Joey King, Jaz Sinclair, dan aktor tampan Alex Fitzalan. Anda yang berencana menonton pekan ini ada baiknya menyimak 5 fakta unik seputar Slender Man yang kami sarikan dari berbagai sumber. Selamat menyimak dan selamat menonton.

  1. Dua aktor film ini, Joey King dan Javier Botet sama-sama pernah tampil di waralaba The Conjuring. Joey King memerankan Christine di The Conjuring (2013) sementara Javier memainkan sosok The Crooked Man di The Conjuring 2 yang dirilis tiga tahun kemudian.

  2. Nama belakang karakter Hallie dan Lizzie diambil dari nama belakang asli kreator karakter Slender Man, Eric Knudsen.

  3. Nama penulis buku Bioelectric Organisms and the Paranormal yang muncul di film ini diambil dari nama sang penata artistik.

  4. Ketika kabar pembuatan film ini diumumkan, sempat muncul kecaman dari seorang ayah yang anaknya menjadi korban sang Slender Man.

  5. Slender Man kali pertama muncul di sebuah forum bernama “Something Awful” lewat serangkaian foto yang diedit untuk menggambarkan sosoknya yang misterius. Banyak yang menganggap sosok ini terpengaruh oleh cerita rakyat dan kisah horor yang beredar ratusan tahun silam. Salah satu pengaruh terbesarnya adalah cerita rakyat Jerman bernama Der Großmann yang ditulis pada 1702.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait