Spider-man Into the Spider-verse Masih Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Wayan Diananto | 29 Desember 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Spider-Man: Into the Spider-Verse masih tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Film ini merupakan animasi pahlawan super rilisan Columbia Pictures, Marvel, dan Sony Pictures Animation. Spider-Man: Into the Spider-Verse mendapat kritik positif dari para pemerhati film dan khalayak. Ia bahkan digadang-gadang layak menang Oscar yang dihelat awal tahun depan. Spider-Man: Into the Spider-Verse disutradarai oleh Peter Ramsey, Rodney Rothman, dan Robert Persichetti. 

Sejumlah seleb papan atas Hollywood dilibatkan sebagai pengisi suara Spider-Man: Into the Spider-Verse di antaranya, Sameil Moore, Jake Johnson, hingga aktor peraih Oscar Nicolas Cage dan Mahershala Ali. Belum sempat menonton film ini? Tenang, masih banyak bioskop yang menayangkan Spider-Man: Into the Spider-Verse. Sebelum berangkat ke bioskop, simak dulu 5 fakta menarik Spider-Man: Into the Spider-Verse yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.


1.    Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan adaptasi kedua dari komik Spider-Verse setelah musim ketiga dan keempat dari serial Ultimate Spider-Man (2012).
2.    Sony Pictures Animation melibatkan 180 orang animator untuk menyelesaikan film ini. Jumlah kru tersebut terbanyak yang pernah digunakan Sony Pictures Animation sejauh ini.
3.    Spider-Man: Into the Spider-Verse merupakan film animasi kedua Nicolas Cage yang dirilis pada tahun 2018 setelah Teen Titans Go! To the Movies yang juga diangkat dari buku komik.
4.    Lily Tomlin satu-satunya pemeran Aunt May yang belum memenangkan Piala Oscar. Sebelumnya, Aunt May diperankan oleh aktris Peraih Oscar yakni Rosemary Harris, Sally Field, dan Marisa Tomei. Namun Tomlin pernah dinominasikan di ajang Oscar atas perannya di film Nashville.
5.    Dialog populer "With great powers comes great responsibility" di awal film Spider-Man: Into the Spider-Verse diambil dari arsip suara Cliff Robertson di Spider-Man. Cliff Robertson telah meninggal dunia pada 2011 silam.
 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait