Film Shazam! Merajai Bioskop, Simak 5 Fakta Menariknya Berikut Ini

Wayan Diananto | 6 April 2019 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perlahan, satu per satu pahlawan super dari DC Comics mendapat tempat di layar lebar. Setelah Wonder Woman dan Aquaman meledak di pasar, kini Shazam! menyambar tangga box office. Shazam! menyapa pencinta film di Indonesia sejak akhir Maret lalu.

Karya David F. Sanberg ini diperkuat sejumlah bintang papan atas di antaranya, Zachary Levi, Djimon Hounsou, Asher Angel, Mark Strong, dan Jack Dylan Grazer. Film Shazam! yang diproduksi Warner Bros. dan New Line Cinema merebut banyak layar bioskop. Untuk Anda yang berencana menonton pekan ini, kami hadirkan 5 fakta menariknya dari berbagai sumber.

1. Henry Cavill sempat dipinang untuk kembali memerankan Superman sebagai kameo di film Shazam! tapi ia menolak. Alasannya, jadwal syuting bentrok dengan film Mission: Impossible Fallout.

2. Naskah Shazam! mengalami beberapa kali revisi dengan melibatkan sejumlah penulis andal di antaranya William Goldman, Bryan Goluboff, Joel Cohen, Alec Sokolow, John August, Darren Lemke, Bill Birch, serta Geoff Johns.

3. Aktor Zachary Levi menambah berat badan sebanyak 9 kg menjadi 100 kg demi menghidupkan karakter Shazam.

4. Karakter Shazam aslinya bernama Captain Marvel yang dipublikasikan oleh Fawcett Comic sejak 1941. DC Comics sempat menuntut Fawcett karena menganggap desain karakter Captain Marvel terlalu mirip Superman. Fawcett kalah di pengadilan tapi kemudian DC membeli karakter tersebut lalu mengubah namanya menjadi Shazam sejak tahun 1972.

5. Meski berlatar di Philadelphia, syuting film Shazam! sebenarnya dilakukan di Toronto, Kanada.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait