Hasil Serie A Liga Italia Tahan Imbang Napoli, Posisi Inter Milan Terancam AC Milan

Indra Kurniawan | 13 Februari 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Inter Milan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2021-2022 usai membawa pulang 1 poin dari lawatannya ke kandang Napoli di Stadion San Paolo. Pada laga yang baru saja rampung Minggu (13/2) dini hari, gol dari Edin Dzeko menyelamatkan Inter dari kekalahan. 

Napoli unggul lebih dulu pada babak pertama tepatnya menit ke-7 lewat sepakan Lorenzo Insigne dari titik 12 pas. Partenopei - julukan Napoli - dihadiahi penalti oleh wasit usai Vitor Osimhen dilanggar Stefan de Vrij.

Selepas gol penalti, Inter mengambil inisiatif serangan untuk berusaha menyamakan kedudukan. Usai turun minum, tim asuhan Simone Inzaghi baru mampu mencetak gol lewat kaki Edin Dzeko. 

Itu adalah gol ke-10 Edin Dzeko di Serie A bersama Inter. Bersama empat pemain lainnya: Dominico Berardi (Sassuolo), Joao Pedro (Cagliari), dan Tammy Abraham (AS Roma), Dzeko menduduki peringkat 5 daftar top skor sementara. 

Dengan tambahan 1 poin, saat ini Inter mengumpulkan 54 poin hasil dari 16 kemenangan, 6 berimbang, dan 2 kekalahan. Napoli menguntit di posisi runner up dengan 54 poin, dengan satu pertandingan lebih banyak dari Inter. 

Posisi Inter terancam oleh rival sekota, AC Milan, yang baru akan memainkan laga melawan Sampdoria malam ini pukul 18.30 WIB. Jika berhasil menundukkan Sampdoria, tim asuhan Stefano Pioli mengumpulkan 55 poin dan akan menggeser Inter dari singgasana. Patut dinanti.


Susunan Pemain 

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Fabian Ruiz (André-Frank Zambo Anguissa 73'), 
Stanislav Lobotka, Matteo Politano, Piotr Zielinski (Juan 84'), Lorenzo Insigne (Adam Ounas 84'), Vitor Osimhen (Dries Mertens 84').
Pelatih: Luciano Spaletti 

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Federico Dimarco (Danilo D'Ambrosio 90'), Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal  Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez (Alexis Sánchez 83')
Pelatih: Simone Inzaghi

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait