Hasil Undian 8 Besar Liga Champions 2021-2022: Inggris vs Spanyol, Siapa Jago Anda?

Indra Kurniawan | 18 Maret 2022 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Undian babak 8 besar atau5 perempat final Liga Champions musim 2021-2022 telah selesai digelar. Dari empat laga, duar di antaranya mempertemukan empat tim yang memiliki kekuatan berimbang di Eropa.

Berdasarkan hasil drawing yang diselenggarakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022) malam WIB, dua wakil Inggris akan bertemu dua wakil Spanyol yang berasal dari kota yang sama. Chelsea berhadapan dengan Real Madrid. Sedangkan Manchester City bentrok dengan Atletico Madrid. 

Dua laga lain mempertemukan Villarreal vs Bayern Muenchen dan Benfica vs Liverpool. Di atas kertas dua laga tersebut, tanpa menganggap enteng Villareal dan Benfica, akan menjadi milik Bayern dan Liverpool. Kedua tim raksasa tersebut akan bertemu di babak Semifinal.

Sementara itu dua laga Big match sulit diprediksi. Empat tim memiliki kekuatan berimbang di semua lini. Chelsea yang merupakan juara bertahan musim 2020-2021 akan mengeluarkan kemampuan terbaik menghadapi tim pemilik gelar terbanyak Liga Champions. 

City yang di musim sebelumnya menjadi runner up mendapat ujian maha berat dari finalis Liga Champions 2016. Lawan yang tidak mudah mengingat di babak 16 besar Atletico menyingkirkan saudara sekota City, Manchester United dengan skor 2-1. 

Pemenang dari dua laga tersebut akan bentrok di babak Semifinal. Sementara itu babak perempat final leg pertama bakal diselenggarakan pada 5-6 April 2022, sedangkan leg 2 pada 12-13 April. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait