Hanung Bramantyo: Dukun Sekarang Bersorban dan Pakai Baju Putih

Ahmad Haidar (kontributor) Minggu, 10 April 2022 11:00:28
Sutradara Hanung Bramantyo membuat pernyataan kontroversial saat mempromosikan serial yang ia besut 17 Selamanya.

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Hanung Bramantyo membuat pernyataan kontroversial saat mempromosikan serial yang ia besut 17 Selamanya. Tampil di siaran langsung bertajuk WeLive "Kupas Teori 17 Selamanya", Rabu (6/4/2022) malam kemarin, Hanung mengatakan dukun saat ini bersorban dan berbaju putih. 

Serial 17 Selamanya tayang di layanan streaming WeTV Indonesia, bercerita tentang Dawai (Syifa Hadju) murid SMA yang hidup abadi sejak tahun 1960-an. Dalam perjalanan mencari ramuan agar hidupnya normal kembali, Dawai bertemu sesosok dukun bernama Romo Marwan. Sang dukun digambarkan sebagai sosok tua yang menyeramkan. 

Di acara yang disiarkan langsung kemarin, Hanung mengatakan karakter Romo Marwan seperti tipikal seorang dukun. Namun, kemudian ia juga mengatakan dukun saat ini sesungguhnya tak seperti Romo Marwan. "Sekarang mungkin bentuk dukunnya tak seperti Romo Marwan yang jenggotan dan pakaian serba hitam," katanya.

"Sekarang bentuk dukunnya memakai sorban. Ada yang pakai (baju) putih-putih. Tidak memperlihatkan kalau (ia) dukun. Ada (juga) yang pakai jas," lanjutnya. 

Hanung kemudian berkata lagi. "Memang saya bikin di film (serial 17 Selamanya) Romo Marwan tak begitu. (Tidak) sok-sokan putih-putih bajunya. Benar-benar menyeramkan. Soalnya (kalau) bajunya putih-putih dan segala macam nanti bakal diprotes (serialnya)," pungkasnya. 

Di bulan puasa ini, pernyataan tersebut rawan mengundang kontroversi. Tahun kemarin, istri Hanung Bramantyo, artis Zaskia Adya Mecca dikritik netizen karena mempersoalkan membangunkan sahur dengan teriak pakai pengeras suara.

Cek apa yang diucapkan Hanung Bramantyo di sini:


Penulis Ahmad Haidar (kontributor)
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore