Sheila on 7 Rilis Single Terbaru Berjudul Film Favorit Melalui Label 507 Records

Seno Susanto Senin, 29 Januari 2018 19:00:12

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Sheila on 7 sedang mempromosikan single lagu terbarunya yang berjudul Film Favorit di Coffeewar, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/01).

Sheila on 7 kini tengah berjuang dengan label sendiri dengan nama 507 Records manajemen dan sudah tidak terikat kontrak dengan sebuah label rekaman lain.

Dalam perjalanan sebagai grup musik, Sheila On 7 sudah menelurkan sekitar 10 album. Di antaranya terdapat album soundtrack film layar lebar 30 Hari Mencari Cinta yang cukup sukses pada 2003 silam. 

Dari album soundtrack itu, band yang diperkuat oleh Akhdiyat Duta Modjo (vokalis), Eross Chandra (gitar), Adam Subarkah (bas), dan Brian Kresna (drum), ini berhasil mempopulerkan lagu Melompat Lebih Tinggi dan Berhenti Berharap.

Sheila on 7 merilis single yang berjudul Film Favorit. Ada dua hal menarik yang muncul dari perilisan Film Favorit. Pertama, single ini menandakan pertama kalinya Sheila On 7 menjadi band dengan jalur indie, yaitu menerbitkan lagu melalui label mereka sendiri, 507 Records. 

Sebelumnya, Sheila On 7 selalu merilis karya melalui Sony Music Indonesia.

Kedua, single ini punya cerita yang lantas viral mengenai cara mereka "menjajakannya".

Hal ini bermula dari status Facebooknya yang ditulis oleh seorang music director di Makassar bernama Andi Muhammad Ikhlas. Andi menuliskan percakapannya dengan Duta yang menawarkan single barunya untuk bisa diulas.

"Hehe maap mas, gini, SO7 kan udah kelar nih single baru, mau ta' kirimin ke mas Iko, monggo loh direview dulu, cocok gak dengan kondisi sekarang, dan kalau cocok bisa ga dibantuin medianya hehe," kata Duta dalam percakapan tersebut.

Dibawah percakapan yang ditulisnya, Andi Muhammad Ikhlas memuji sikap Duta yang tidak malu menjajakan karyanya meski namanya sudah banyak dikenal masyarakat.

Seperti yang diketahui, beberapa tahun lalu band Sheila On 7 memutuskan lepas dari label musik besar dan menempuh jalur indie dengan membuat label rekaman sendiri yang diberinama 507 Records.

loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.