Baru Diluncurkan, Kamera Instax Mini 12 Punya Fitur Baru yang Lebih Keren

Supriyanto | 17 Maret 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fujifilm Indonesia kembali meluncurkan kamera instan entry level terbaru Instax Mini 12 yang merupakan evolusi dari seri sebelumnya, Instax mini 11 pada Kamis (16/3).

Kamera instan yang langsung mencetak hasilnya dengan desainnya menggemaskan, menyerupai gelembung balon ini dilengkapi fitur-fitur yang mendukung pengguna. Fitur andalannya adalah automatic exposure.

Fitur tersebut memungkinkan kamera mengatur pencahayaan secara otomatis untuk berbagai situasi dan lokasi pengambilan foto. Artinya, saat gelap maupun terang, Instax Mini 12 akan menyesuaikan cahaya dengan sendirinya agar pas untuk berfoto.

"Keunggulan Mini 12, ada sensor yang otomatis mendeteksi cahaya. Ketika berfoto di tempat yang cahayanya minimal, tetap bisa terlihat terang," jelas Rena R Sari, Marketing Manager Consumer Printing Instax Fujifilm Indonesia, saat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Selain itu, Instax Mini 12 mendukung pengguna berswafoto dan membidik foto secara close-up. Untuk mengaktifkan mode close-up juga sangat mudah, pengguna cukup memutar lensa satu kali.

Fitur itu membuat kamera sangat memadai untuk memotret objek dengan lebih jelas, juga ketika akan berswafoto. Pengguna bisa memanfaatkan "selfie mirror" di samping lensa untuk memeriksa tampilan foto yang akan muncul setelah dicetak.

Keunikan berikutnya yang ditawarkan Instax Mini 12 ialah kemampuan untuk menyesuaikan gambar yang terlihat pada jendela bidik (viewfinder) dengan hasil cetakan foto. Dengan begitu, foto yang tercetak secara instan akan terlihat lebih simetris.

Pres conferens peluncuran Kamera Instax 12 di Lucy in The Sky, Cikini, Jakarta Puaat, Kamis (16/3)

Rena menerangkan, Instax Mini 12 menyasar Gen-Z dengan usia di atas 17 tahun. Desain kamera pun disesuaikan dengan sasaran tersebut. Instax Mini 12 memiliki desain fluffy menyerupai gelembung balon dan hadir dalam lima varian warna pastel.

"Ada lilac purple, pastel blue, blossom pink, mint green, dan clay white. Ini warna-warna pastel yang kekinian dan disukai anak muda," terang Rena R Sari.

Instax Mini 12 bisa dibeli lewat gerai resmi Instax serta berbagai lokapasar, dengan harga Rp 1.249.000.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait