Kemeriahan Halalbihalal Indo Jalito Peduli di Jakarta, Jes Tanjung: Semua Anggota Tampilkan Potensi yang Ada

Indra Kurniawan | 23 Mei 2023 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komunitas Wanita Minang Indo Jalito Peduli (IJP) baru-baru ini mengadakan acara halalbihalal dengan tema Sejuta Cinta untuk Ranah Minang di Cosmo Amarossa Jakarta.

Menurut Jes Tanjung selaku Ketua Harian Indo Jalito Peduli sekaligus Ketua Panitia halalbihalal, tema tersebut sengaja diangkat sebagai wujud ungkapan cinta kepada kampung halaman.

Turut hadir dalam acara Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Datuak Marajo, Wamenaker Afriansyah Noor, Mufidah Jusuf Kalla, Walikota Sawah Lunto Deri Asta, S.H., dan berbagai tokoh Minang lainnya. 

Gubernur Sumbar mengaku sangat bangga dan memuji Indo Jalito Peduli sebagai komunitas yang konsen untuk pembangunan di Sumatra Barat, khususnya di bidang sosial, seni, dan budaya.

Acara berjalan sukses dan lancar. Menurut para anggota IJP, halalbihalal kali ini yang terbaik yang pernah dibuat IJP. Selain menampilkan fashion show Riza Sunsummit dan Ayou Mizura, acara juga diisi oleh vokal grup IJP dan penampilan Beniqno yang khusus diundang untuk meramaikan acara karena lagu-lagunya sudah familier di kalangan masyarakat Minang.

Menurut Jes tanjung yang juga seorang penulis buku best seller Sugar Mommy, karena acara ini dari kita, oleh kita, dan untuk kita, jadi semua anggota IJP berupaya menampilkan potensi yang ada. Senada dengan tema, acara ini menampilkan suasana bernuansa Minang, dari tampilan backdrop dan pemilihan dresscode yang wajib memakai baju adat.

Mufidah Jusuf Kalla dalam kata sambutannya mengatakan IJP adalah contoh yang baik bagi organisasi wanita Minang yang mencerminkan Bundo kanduang. Saat ini IJP memiliki 170 anggota, yang terdiri dari wanita-wanita Minang di perantauan.

Anggota Indo Jalito Peduli yang keanggotaannya bersifat eksklusif (dok.pribadi)

Diketuai Astri Asgani, keanggotaan IJP bersifat eksklusif, harus ada referensi dari anggota aktif untuk bisa bergabung. Mengusung semboyan persaudaraan, kebersamaan, dan kepedulian, IJP konsen pada kegiatan sosial, seni, dan budaya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait