Enda Ungu Pernah Mengoleksi 100-an Pasang Sepatu, Lalu Dia Bagikan

Vallesca Souisa Minggu, 22 Juli 2018 16:00:57
Enda Ungu Pernah Mengoleksi 100-an Pasang Sepatu, Lalu Dia Bagikan (Bambang / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sepatu bagi gitaris kelompok musik Ungu, Enda (42), tidak hanya menunjang penampilannya di atas panggung, tapi juga memberinya kenyamanan ketika tur keliling kota.

Mencintai sepatu sejak kelas 6 SD, pria kelahiran Kudus, 4 Maret 1976 ini pernah mengoleksi 100 pasang sepatu. 

“Saya suka sepatu dari zaman sekolah. Bedanya dulu saya belum kerja, enggak punya uang, bisanya cuma minta orang tua, jadi sepatu saya terbatas. Setelah bekerja di Jakarta, baru bisa membeli sepatu sampai akhirnya punya banyak,” Enda membuka obrolannya saat berkunjung ke kantor Bintang. 

Hobi membeli sepatu kian menjadi setelah Enda bergabung dengan Ungu pada 2001. “Saya sampai pernah punya 100-an pasang dan ada ruangan khusus (di rumah) untuk sepatu. Sudah kayak toko. Padahal enggak semua sepatu dipakai setiap hari. Karena kalau enggak dipakai rusak lama-lama, semakin ke sini saya mulai merasa mubazir,” kata Enda. 

Daripada mubazir, Enda membagikan sepatu-sepatu bermereknya kepada saudara, teman, dan kru-kru yang membantu Ungu selama ini.

“Makanya saya suka melarang kru membeli sepatu. Mending ambil sepatu saya saja, banyak,” tandasnya.

Meski sudah dibagi-bagikan, Enda masih mempunyai sekitar 50 pasang sepatu.

“Saya sendiri akhir-akhir ini mulai mengoleksi seperlunya saja. Kalau dulu semua jenis saya koleksi. Yang buat manggung modelnya bisa unik-unik dan aneh-aneh. Tapi beberapa tahun belakangan, mau itu buat pentas atau sehari-hari, saya lebih simpel. Koleksi saya sekarang lebih banyak sneakers,” ungkapnya. 

Dikatakan Enda, tak ada dana alokasi khusus untuk membeli sneakers. “Biasanya begitu melihat yang saya suka, ya saya beli. Biayanya disesuaikan dengan penghasilan. Semisal penghasilan 1 juta, masih wajar membeli sepatu seharga 100 ribu. Jangan sampai penghasilan 1 juta, membeli sepatu seharga 2 juta,” Enda mengingatkan. 

(val / gur)

Penulis Vallesca Souisa
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.