3 Alasan Pentingnya Lakukan Perawatan Wajah Saat Malam Hari

Infomercial | 15 Agustus 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ingin memiliki kulit sehat, lembap, dan cerah ternyata tidak hanya dengan melakukan perawatan saat siang hari. Saat malam hari kulit wajah juga perlu mendapatkan perawatan istimewa. Apa alasannya?

Jaga kulit tetap lembap

Faktanya, pada malam hari kulit wajah kehilangan hampir 25 persen kandungan air, lebih banyak dibandingkan saat siang hari. Hal ini bukan tanpa alasan karena saat tidur Anda tidak minum dalam jangka waktu hingga 8 jam. Belum lagi jika tidur dalam ruangan ber-AC. Kedua hal tersebut membuat asupan air dalam tubuh berkurang, maka sel kulit pun menjadi kering dan berkurang elastisitasnya. Oleh karena itu, diperlukan pelembap pada malam hari yang dapat membantu proses regenerasi agar kulit wajah tetap sehat, lembap dan halus. 

Saatnya kulit untuk rileks

Saat siang hari, kulit telah terpapar makeup, sinar ultraviolet, sinar blue light dari perangkat elektronik, polusi udara dan radikal bebas lainnya yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan stres. Maka dari itu, kulit wajah memerlukan perawatan di malam hari. Perawatan wajah yang digunakan pada malam hari harus dapat membantu menenangkan kulit wajah yang mengalami stres akibat polusi atau paparan bahan kimia saat beraktivitas siang hari.

Meremajakan kulit

Perawatan wajah pada malam hari juga akan membantu meremajakan kulit. Karena pada malam hari sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. Rutinitas perawatan wajah di malam hari dapat melancarakan proses ini sehingga menjauhkan kulit penuaan dini. Kulit pun lebih kenyal dan bercahaya. 

Jadi, yuk ikuti langkah berikut untuk rutinitas perawatan wajah malam hari:

1. Bersihkan mata dan bibir dengan Eye & Lip Makeup Remover

2. Bersihkan wajah dan leher dengan Cleansing & Toner yang disesuaikan dengan kulit wajah

3. Jika ada jerawat, lanjutkan dengan perawatan Acne, diamkan beberapa saat

4. Gunakan Viva White Sleeping Mask. Oleskan pada wajah dan leher. Saat keluar butiran air, tepuk-tepuk ringan agar meresap maksimal. Anda tak perlu membilasnya. Kandungan unik di dalamnya dengan teknologi Waterdrop & Moisture Lock membuat kulit wajah tetap terawat saat tidur. Selain itu juga, Viva White Sleeping Mask kaya akan protein dan mineral sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Kolagen yang membantu mengurangi risiko terjadinya penuaan dini, licorice extract bantu cerahkan rona kulit wajah, serta aloe vera, betaine yang dikenal sebagai pelembap alami untuk menyejukkan dan menghidrasi kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan teratur setiap malam dan rasakan manfaatnya saat bangun di pagi hari.

5. Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan perawatan rutin lainnya seperti Night Cream, Whitening Cream, Eye Cream dan lainnya.

Jangan lupa untuk memastikan Anda cukup tidur nyenyak agar kulit bisa bekerja lebih optimal dalam memelihara kesehatannya.

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait