Maruli Tampubolon Dukung Pembalap Liar untuk Berlomba Secara Resmi

Supriyanto Selasa, 4 Desember 2018 17:15:00
Maruli Tampubolon Dukung Pembalap Liar untuk Berlomba Secara Resmi

TABLOIDBINTANG.COM - Pengurus Pusat Sapma Pemuda Pancasila menggelar Vespa Race Championship 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara yang dihelat Minggu (2/12), diikuti komunitas Balap Vespa di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi dan Jawa Barat.

Meski hujan deras mengguyur, tidak menyurutkan semangat para peserta dan penonton yang ada di arena balap.

Dimaz Soesatyo, Ketua Pelaksana acara Vespa Race Championship 2018 mengatakan  tujuan menggelar lomba untuk meningkatkan eksistensi pemuda dalam menyalurkan bakat-bakat, dalam hal balap sepeda motor. Tak itu saja, juga membangun networking.

Dimaz Soesatyo
Dimaz Soesatyo

"Program ini dapat dijadikan contoh oleh pemuda lainnya untuk membuat event serupa atau event lainnya yang mencerminkan anak muda yang kreatif," ujar Dimaz Seosatyo.

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno, Ketua umum Sapma Pemuda Pancasila Yedidiah Soerjosoemarno, dan Wakil Ketua Sapma Pemuda Pancasila Moreno Suprapto sangat mendukung kegiatan tersebut karena bermuatan persaingan positif yang menjunjung sportifitas.

"Acara ini merupakan wujud kerja nyata Sapma Pemuda Pancasila dalam meningkatkan peran dan eksistensinya untuk memperluas jaringan dikalangan muda Indonesia. Penyelenggaraan balap ini juga untuk mencari pembalap muda berbakat serta menciptakan kultur balap yang tepat untuk para pembalap," ucap Yedidiah Soerjosoemarno kepada wartawan.

Yedidiah Soerjosoemarno
Yedidiah Soerjosoemarno

Tak hanya itu, Vespa Race Championship 2018 juga dihadiri Maruli Tampubolon yang  antusias menyaksikan balapan. Pasalnya, motor Vespa memiliki kenangan manis dalam hidupnya.

Pelantun 'Semurni Embun Pagi' yang juga salah satu pengurus organisasi muda itu terpikat dengan motor dengan bentuk yang unik ini. Maruli juga mendukung acara Vespa Race Championship 2018 karena bisa memberikan wadah bagi anak muda yang gemar balap.

"Di sini (Sentul) kita kumpulin orang-orang itu untuk tidak melakukan suatu hal-hal yang anarki dan lain-lain. Jadi kita wadahi itu. Dan pasti setiap apa yang kita lakukan hubungan kita kan sangat baik dengan Kemenpora," pungkas Maruli Tampubolon.

(pri / wida)

Penulis Supriyanto
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.