Penggemar dan Musisi Bisa Interaksi Langsung di Aplikasi Resso

Supriyanto | 4 Desember 2020 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Platform musik digital bermunculan untuk menyediakan layanan streaming dari jutaan karya lagu yang diciptakan. Aplikasi musik streaming Resso yang didirikan oleh perusahaan induk TikTok, ByteDance muncul memberikan kemudahan bagi penikmat musik di manapun berada.

Berbeda dari aplikasi sejenis, lewat fitur komen di aplikasi Resso, penggemar bisa mengajukan pertanyaan atau memberi masukan kepada idola mereka. Dengan begitu, musisi dan penggemar bisa semakin lebih dekat.

Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia mengatakan musisi dan pendengarnya bisa berinteraksi dan diskusi langsung. Ini kelebihan dari Resso.

"Di sini bisa berkomunikasi dan ada interaksi user dengan musisi. Salah satunya dengan komentar di aplikasi. Orang bisa komentar juga, bagus lagunya. Jadi enggak cuma sesama user, tapi dibalas langsung sama artisnya," kata Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia dalam jumpa pers virtual, Kamis (3/12).

Christo mencontohkan ketika Raisa dan Afgan merilis lagu duet terbaru mereka yang berjudul "Tunjukkan". Raisa dan Afgan ikut membalas langsung tanggapan penggemar di kolom lagu mereka. Selain Raisa dan Afgan, Resso juga menggandeng banyak musisi lain untuk berkolaborasi.

"Raisa balas langsung komentarnya, begitu juga Afgan. Ini sangat penting. Artis ingin tahu respons orang terhadap lagunya. Mereka bisa mempromosikan sesuatu jika mau bikin karya baru. Jadi kita bisa bangun komunitas," jelas Christo.

Christo menambahkan, sejak diluncurkan pada Maret 2020, Resso menerima respons baik dari pecinta musik. Situasi pandemi yang melanda Indonesia justru membuka peluang bagi seorang musisi untuk terkoneksi dengan penggemar mereka secara daring.

Bahkan, Resso terpilih menjadi salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020 di Google Play Store. .

"Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi semua pihak dan banyak dari kita yang menemukan kenyamanan dalam musik. Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya," tandas Tricia Dizon, Country Manager Resso Indonesia.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait