Kalau Tak Melakukan 10 Kebiasaan Buruk Ini Saat Pacaran, Pria Akan Semangat Memperistri Anda

Wida Kriswanti Rabu, 28 April 2021 03:00:23
Masa-masa pacaran bisa dibilang masa penjajakan untuk saling mengenal karakter satu sama lain. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Masa-masa pacaran bisa dibilang masa penjajakan untuk saling mengenal karakter satu sama lain. Sama seperti wanita, pria pun melakukan 'penilaian' sebelum memutuskan melangkah ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Jika wanita menilai pasangannya dari segi keseriusan bekerja dan tanggung jawab, pria ternyata lebih kepada hal yang sepintas remeh temeh.

Setidaknya ada 10 hal yang paling diperhatikan seorang pria dari pacarnya. Yaitu 10 kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering dilakukan wanita. Walau terkesan remeh, namun cukup memengaruhi penilaian seorang pria untuk memutuskan menikahi atau justru mundur teratur.

Dilansir dari Revive Zone, berikut ini 10 kebiasaan buruk wanita saat pacaran yang paling bikin kesal pria. Apa saja itu?

1. Kebanyakan komplain

Pria tidak suka melulu dianggap buruk di mata pacarnya. Kalau pria memang melakukan kesalahan, cukuplah menegurnya sekali sebagai tanda protes, lalu sudahi. Kalau protes Anda terus menerus sepanjang hari dan bahkan diungkit-ungkit, pria akan kesal.

2. Kelamaan merias diri

Iya, sih, tampil cantik itu hak asasi wanita. Tapi, kalau berlebihan, kelamaan, dan seperti tidak tahu waktu juga situasi, lebih banyak pria yang memilih mengundurkan diri.

3. Lebih perhatian ke teman

Terutama ketika Anda sedang kencan berdua, eh perhatian Anda malah teralihkan dengan urusan teman. Tiba-tiba ngobrol panjang di telepon dengan teman Anda atau cepat-cepat menyudahi kencan untuk bertemu dengan teman, ini tidak menyenangkan bagi seorang pria.

4. Membocorkan rahasia ke sahabat

Pria lebih suka kalau apa yang terjadi antara Anda dan dirinya sebagai rahasia. Tidak perlulah diumbar, termasuk kepada sahabat. Kecuali Anda menjadi korban kekerasan, boleh langsung curhat ke polisi, hehehe.

5. Memaksa ikut hangout

Pria kadang meluangkan waktu bersama teman-teman prianya. Apakah untuk ngobrol bisnis, hobi, atau proyek bersama. Akan terasa mengganggu kalau sedikit-sedikit Anda minta diajak. Intinya, sih tahu situasi dan kondisi.

6. Suka menyuruh membaca pikiran

Pria tidak suka berbelit-belit dan mereka tidak menyukai permainan tebak-tebakan perasaan. Kalau Anda memang sedang marah atau sedang menginginkan sesuatu, katakan saja. Menyuruh pria membaca pikiran Anda hanya akan memicu pertengkaran.

7. Ngomel-ngomel

Ingat, Anda pacarnya. Bahkan ibu mereka tidak berhak untuk ngomel-ngomel. Jika memang apa yang dilakukan pacar Anda terlihat salah dan Anda tidak mampu menoleransinya, putusin saja. Simpel. Ngomel-ngomel tidak akan membuat pria semakin jatuh cinta kepada Anda.

8. Mood swing melulu

Duh, rasanya pria akan kesal luar biasa kalau pacarnya sering mood swing. Bisa jadi dia tetap bertahan sebagai pacar Anda, tapi hatinya pasti bergejolak ingin jauh-jauh dari Anda.

9. Mengucapkan kalimat sakti "Enggak apa-apa!"

Terus terang saja jika perasaan Anda memang sedang tidak baik. Jelaskan dengan cara yang baik, dijamin pria pun bisa mengerti atau malah ikut membantu. Ketimbang memulai babak drama dengan mengucapkan kalimat "Enggak apa-apa!" tapi dengan tanda seru.

10. Oversharing di media sosial

Boleh jadi Anda merasa senang dan bahagia dengan hubungan pacaran yang sedang dijalani. Tapi terus menerus mempostingnya di media sosial, atau bahkan sambil ditautkan ke akun media sosial dia, ini hanya akan membuat pacar Anda risi. Jadi, ditahan sedikit berbaginya. Kalau hubungan pacaran Anda betulan indah, tidak perlu juga dipamerkan untuk meyakinkan orang lain, kan?


Penulis Wida Kriswanti
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.