Jangan Sampai Selingkuh! 5 Kenyataan Pahit Ini Akan Membuat Anda Pikir Panjang

Wida Kriswanti | 22 Juni 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selingkuh atau berkhianat sampai kapan pun tidak bisa dibenarkan. Kalaupun ada pasangan selingkuh yang kemudian menikah dan langgeng, yakinlah itu hanya kebetulan langka. Selingkuh lebih banyak memberi dampak buruk. Tidak hanya terhadap pasangan selingkuh yang bersangkutan, tapi juga berbagai aspek lain. Seperti anak, karier, kepercayaan diri, dan lain-lain.

Dilansir dari Your Tango, terdapat 5 kenyataan pahit yang sebaiknya ada ketahui terkait perselingkuhan. Dengan menjadikannya sebagai pegangan, setidaknya akan membuat Anda pikir panjang sebelum berselingkuh.

1. Dia bukan belahan jiwa Anda

Ilusi ini sering muncul sebagai bagian dari usaha membenarkan perselingkuhan. Banyak pelaku perselingkuhan merasa menemukan cinta sejati, cinta yang selama ini dicari, belahan jiwa, dan lain-lain. Akan tetapi perlu Anda sadari, cinta yang baik akan mendatangi Anda dengan baik-baik. Bukan diawali dengan bermain rahasia dan pengkhianatan.

2. Anda melukai anak-anak

Anak-anak belum sanggup memahami situasi yang begitu kompleks. Terlebih tentang hubungan percintaan. Anak tak mampu mencerna, bagaimana bisa ibu atau ayahnya memiliki seseorang yang lain di luar sana. Andai anak belum mengetahui perselingkuhan ibu atau ayahnya, mereka akan menderita karena perhatian orang tua yang secara drastis menurun. Ayah sibuk memperhatikan selingkuhannya. Ibu sibuk mengurusi perselingkuhan suaminya. Lantas kapan jiwa dan raga yang seutuhnya ada untuk memperhatikan anak?

3. Tidak menyelesaikan masalah pernikahan

Selingkuh biasanya diawali karena seseorang merasa pernikahannya bermasalah. Namun mencoba dengan yang baru tidak lantas membuat kualitas hubungan yang baru jadi lebih baik. Terutama jika Anda belum memperbaiki akar permasalahan dari pernikahan sebelumnya. Sangat mungkin Anda hanya akan mengulang "neraka" yang sama.

4. Anda tidak akan bisa bersama selamanya

Hubungan yang ada cacatnya akan sulit untuk menjadi indah sempurna. Jangan terpedaya dengan pasangan selingkuh yang bertahan lama. Entah keduanya atau salah satu pihak hampir pasti bertahan karena gengsi semata hingga rela makan hati. Dan hubungan semacam ini jarang yang bertahan selamanya.

5. Anda bakal ketahuan

Betapa pun Anda yakin sudah hati-hati, perselingkuhan pasti akan ketahuan juga. Bagaimana rasanya? Malu luar biasa. Walau cuma dalam hati. Apa mau merasakan pengalaman hina semacam itu?

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait