Mengenalkan Program Keberlanjutan Ramah Lingkungan kepada Siswa Penerus Bangsa

Yoga Prakoso | 10 Agustus 2021 | 03:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kampanye ramah lingkungan lewat program keberlanjutan terus didengungkan berbagai pihak demi masa depan bumi yang lebih baik. Salah satu inisiatif ini digagas produsen biji plastik yang lama beroperasi di Cilegon, Banten, PT Trinseo Materials Indonesia lewat program “Trinseo Sustainability Program.” Digelar virtual pada 28 Juli 2021, pembukaan program ini dihadiri para siswa SMKN 2 Cilegon. Hadir dalam acara tersebut: Presiden Direktur PT Trinseo Hanggara Sukandar, HR and GA PT Trinseo, Herdi Rahmat, Plant Operation Leader Arkadius Nadeak, beserta Dokter Erdy Techrisna.

“Trinseo Sustainability Program” salah satu kunci utama PT Trinseo menjaga dan merawat lingkungan agar tak tercemar limbah pabrik. “Program ini berfokus pada pengelolaan limbah, memastikan tak ada aliran sungai yang mengecil atau tercemar, laut tercemar yang membuat kerusakan ekosistem yang hidup di dalamnya,” kata Hanggara. Dalam kesempatan itu, ia meluruskan kabar biji plastik Polystyrene (PS) yang konon tak dapat terurai.

“Faktanya tidak demikian. Polystyrene dapat terurai dan bisa didaur ulang jadi plastik layak pakai. Hal ini biasa disebut infinite recycling, plastik dari produk jadi polystyrene diolah menjadi produk lagi dan seterusnya. Itu yang dilakukan Trinseo,” urainya. Herdi Rahmat menyorot pentingnya Environment Health and Safety di mana Trinseo mengutamakan responsible care, kesehatan, keselamatan kerja para karyawan dan perlindungan masyarakat.

Kebijakan ini bertujuan untuk sebisa mungkin meniadakan kecelakaan, mencegah dampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan, mengurangi limbah dan emisi, serta mendukung kelestarian lingkungan. “Selain itu, Trinseo menyampaikan mengenai ‘visi 0.’ Tujuannya memastikan tidak ada kecelakaan, tumpahan, kecelakaan dari process safety,” terang Herdi lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga Prakoso
Editor: Yoga Prakoso
Berita Terkait