3 Makanan Favorit Tukul Arwana yang Diduga Berpengaruh Buruk pada Kesehatannya

Ari Kurniawan Selasa, 26 Oktober 2021 12:30:47
Tukul Arwana (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tukul Arwana mengalami pendaraham otak hingga harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Cawang, Jakarta Timur, pada 22 September 2021 lalu. 

Pola makan diduga jadi salah satu penyebab menurunnya kesehatan Tukul Arwana. Sebelum sakit, Tukul diketahui sangat gemar wisata kuliner. Tiga makanan favoritnya adalah sate kambing, nasi padang, dan durian. 

Jika dulu selalu membebaskan, pihak keluarga  berkomitmen untuk ikut menjaga pola makan Tukul Arwana ke depannya. "Oh pasti untuk saat ini bener-bener prepare. Kalau dulu Mas Tukul masih hobi makan duren, sate kambing, nasi padang, bukan menyalahkan itu, cuma kalau bisa dikurangi," kata Rozki Kimon, juru bicara keluarga, di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10) malam. 

"Itu jadi memang yang dulu porsinya juga pasti harus diperhatikan. Pola hodup sehat pasti, sekarang udah diterapkan sih," lanjutnya. 

Lebih lanjut Rizki menjelaskan kondisi Tukul Arwana sudah banyak mengalami kemajuan setelah operasi. Meski belum bisa diajak komunikasi secara normal, kata Rizki, Tukul mulai bisa merespons orang sekitarnya.

"Yang kemarin belum ada respons, kalau ada yang buka pintu sekarang dia udah nengok. Udah nanya, 'ini siapa', gitu. Kalau kemarin kan masih sedikit cuek," tutur Rizki. 

Kabar baik berikutnya, Tukul Arwana saat ini juga sudah bisa bangun dari tempat tidurnya dan belajar berjalan. "Waktu fisioterapi, benar-benar kita menopang beliau berdiri dan belajar berjalan. Tapi untuk saat ini, beliau benar-benar punga semangat, punya keberanian untuk memberikan tenaganya, dia juga pengin berdiri, berusaha berdiri," tandasnya.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore