5 Cara Diet Artis Korea untuk Turunkan Berat Badan

Redaksi Selasa, 2 November 2021 10:00:09
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal, artis Korea rupanya melakukan diet khusus untuk mencapai berat badan impian. Mereka biasanya melakukan diet dengan berbagai cara. Mulai dari yang biasa aja sampai yang paling ekstrim sekalipun. 

Diet yang dilakukan oleh artis Korea bisa dibilang berhasil, hanya saja perlu disesuaikan kembali jika memang kita ingin mencobanya. 

Berikut ini pola diet yang dilakukan artis Korea yang bisa kamu ketahui: 

1.    Diet Defisit Kalori

Pada umumnya, para artis Korea biasanya menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori harian alias defisit kalori. Diet jenis ini pernah dilakukan oleh artis Korea, seperti Kang So Ra dan Ailee.

Kang So Ra diketahui makan tiga kali sehari, tapi ia lebih selektif dalam memilih menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Saat sarapan, ia biasanya mengonsumsi yoghurt, buah, dan kacang-kacangan. Lalu, untuk makan siang ia hanya mengkonsumsi nasi merah dan sayuran. Sedangkan pada malam hari, ia hanya makan salad dan ubi.

Pola diet defisit kalori ini dipercaya mampu menurunkan berat badan sampai lebih dari 10 kilogram. Sungguh luar biasa, bukan? 

2.    Intermittent Fasting

Intermittent Fasting merupakan  jenis diet yang pernah dilakukan oleh Bae Suzy. Dia menjalankannya dengan mengatur periode waktu antara makan dan puasa, diikuti dengan menghindari makan apapun setelah jam 6 sore. 
Tak hanya itu, Bae Suzy juga mengatur menu yang sama untuk dia makan setiap harinya.

Selain Bae Suzy, ada juga aktor Kim Ji Hoon yang turut melakukan pola diet serupa. Salah satu pemeran di serial drama Flower of Evil ini, menjalankan pola diet ini dengan metode puasa berselang. Kim Ji Hoon diketahui berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kilogram   dalam waktu dua bulan saja. 

3.    Makan Sedikit Lemak 

Pola diet yang biasanya dilakukan oleh artis Korea adalah makan sedikit lemak. Selain mengurangi lemak hewani, mereka juga biasanya membatasi makanan berminyak dan menghindari saus kemasan yang umumnya mengandung banyak lemak.

Jangan harap bisa mengonsumsi fast food atau junk food, justru makanan ini lah yang paling harus dihindari. Oleh karena itu, ketika menjalankan pola diet ini, mereka lebih memilih mengkonsumsi makanan utuh atau whole food yang proses memasaknya lebih sebentar.

4.    Meminimalisir Asupan Gula

Para artis Korea juga kerap menjalani diet dengan mengurangi asupan gula. Oleh karena itu, mereka biasanya tidak minum soda, dan menggantinya dengan air mineral dan buah-buahan.

Meminimalisir bukan berarti tidak mengkonsumsinya sama sekali, akan tetapi tetap menikmatinya dalam jumlah yang sudah ada takarannya tersendiri. Oleh sebab itu, mereka yang menjalankan diet yang satu ini lebih memilih untuk mengkonsumsi gula alami, yang memang bukan berasal dari pemanis buatan. 

5.    Makan Kimchi 

Siapa sangka kalau para artis Korea mengkonsumsi kimchi sebagai pola diet mereka. Kimchi dipercaya sebagai makanan yang proses memasaknya tidak membutuhkan banyak minyak. Kimchi umumnya terdiri dari sayuran yang difermentasi dalam beberapa waktu. 

Kimchi kaya akan kandungan nutrisi dan juga  rendah kalori. Sebuah penelitian menyebutkan  kalau kimchi terbukti mampu mengurangi berat badan, indeks massa tubuh, dan lemak tubuh.

Salah satu artis Korea yang menjalankan diet dengan pola ini adalah Yoon Eun Hye. Berat badannya berhasil turun drastis setelah dirinya  menjadikan kimchi sebagai menu diet. 


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore