Ini Alasan Kenapa Tidak Perlu Cemburu dengan Mantan Kekasih si Dia

Vallesca Souisa Senin, 15 November 2021 18:00:23
Perempuan terkadang suka merasa insecure dengan masa lalu kekasihnya. *Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Perempuan terkadang suka merasa insecure dengan masa lalu kekasihnya. Tentang siapa saja yang pernah si dia kencani, atau mantan terindahnya. Apalagi kalau hubungan si dengan mantan pacarnya ternyata masih baik-baik saja. Bukan tak mungkin, kadang suka bikin cemburu. Kalau cemburunya berlebihan, duh, hati-hati, lama-lama bisa bikin pasangan gerah juga, lho. Sebenarnya, kamu eenggak perlu menghabiskan energi dan malah membuat hubunganmu dengan si dia jadi eenggak enak, hanya gara-gara insecure sama mantannya dia. Ini dia alasan kenapa kamu eenggak perlu sama mantan kekasihnya.

1. Bukankah Kisah Mereka Sudah Selesai?
Sadari dong, bahwa mantan kekasihnya adalah masa lalu. Kisahnya dengan mantan sudah selesai. Saat ini, dia bersamamu, lho. Dia sudah memilih kamu. Enggak gunanya lagi merasa cemburu atau merasa tidak suka dengan mantannya pasangan. Kalau kamu cukup smart justru, ya, berteman saja dengan mantannya si dia. Ini salah satu cara juga meminimalisasi rasa curiga atau rasa cemburumu itu.

2. Menciptakan Masalah yang Seharusnya enggak Ada
Sikap cemburumu itu sebenarnya malah membuat masalah yang tadinya enggak ada jadi ada dalam hubunganmu dengannya. Padahal lagi enggak ada apa-apa antara kalian. Tapi karena kamu curigaan, kamu cemburuan, lalu diikuti dengan ngambek dan marah, ini malah jadi membuatnya stres dan enggak nyaman. Ini malah bisa merusak hubungan kalian.

3. Hilangnya Kejujuran dan Kepercayaan di Antara Kalian
Ketika kita terus merasa cemburu pada mantan pasangan, hubungan yang kita bangun dengan kekasih justru bisa-bisa malah terancam. Setelah merasa tak nyaman dengan kecemburuanmu, dia akan mulai bersikap tidak jujur. Dalihnya, biar kamu enggak marah, biar kamu enggak cemburu atau curiga. Lama-lama kejujuran memudar, dan kepercayaan pun tak ada lagi.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore