4 Cara Agar Anda Tidak Menjadi Perempuan yang Mudah Dibohongi

Vallesca Souisa Jumat, 12 November 2021 20:00:23
Lebih jeli melihat orang, sehingga kita menjadi perempuan yang tidak mudah dibohongi. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Dibohongi orang, apalagi seseorang yang cukup dekat dengan kita, meninggalkan perasaan paling tidak enak. Kecewa, sedih, marah, bercampur aduk. Bisa meninggalkan rasa trauma pada jangka waktu tertentu. Menetralkan kembali perasaan pun akan terasa sulit. Butuh waktu. Terkadang, ada beberapa orang yang jadi takut untuk bisa memercayai orang lagi.

Bukan hal yang mudah untuk bisa move on dan belajar untuk percaya lagi. Tetapi, please, setidaknya kita bisa belajar sesuatu dari pengalaman dibohongi seseorang, yakni belajar lebih hati-hati, lebih jeli melihat orang, sehingga kita menjadi perempuan yang tidak mudah dibohongi. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar kita tidak mudah dibohongi lagi.

1. Tidak Terlalu Banyak Mengungkap Hal-Hal Personal
Tak perlu mengungkapkan informasi terlalu detail soal diri kita, terutama terkait hal-hal pribadi. Karena ini bisa dimanfaatkan orang atau disalah gunakan orang lain, termasuk menjadi bahan untuk membohongi atau memanfaatkan Anda. Jaga privasimu sebaik mungkin.

2. Selalu Melakukan Cek dan Ricek
Dari awal selalu jeli, berpikir dengan logika, dan melakukan cek dan ricek. Apalagi untuk hal-hal yang kurang kamu pahami. Jangan malu bertanya. Contohnya, nih, saat ada pria kenalan baru yang mencoba untuk mendekatimu dan mulai memberikan janji-janji manis, ada baiknya untuk tidak langsung percaya. Cek dulu faktanya. Cari tahu kejelasan dari setiap perkataannya. Dengan mengetahui fakta dan kebenaran yang ada, kita bisa menurunkan risiko ditipu atau dibohongi.

3. Beri Ruang Untuk Mendengar Pendapat Orang Lain yang Terpercaya
Tak ada salahnya untuk meminta pendapat atau sudut pandang orang lain, khususnya dari orang terpercaya seperti sahabat atau keluarga. Saat ada yang menawarimu sesuatu dengan syarat tertentu yang tampaknya mencurigakan, jangan langsung mengambil keputusan gegabah menerima tawaran itu. Coba untuk cari pendapat dari orang lain lebih dahulu karena siapa tahu ada jebakan di depan mata yang tidak kamu sadari.

4. Gunakan Intuisi dan Dengarkan Firasatmu
Sesungguhnya perempuan dibekali dengan intuisi yang tajam. Pergunakanlah intuisimu, dan andalkan logika. Intuisi, maupun firasat memberikan kepekaan yang lebih tinggi. Menjadi alarm, hingga membuatmu melangkan berhati-hati. Jadi dengarkanlah firasatmu bila merasakan ada sesuatu yang kurang beres saat menghadapi seseorang.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore