Mengenal Teknologi Super Absorbent Polymer Pada Popok Bayi, Apa Manfaatnya?

tabloidbintang.com Jumat, 8 April 2022 03:30:39
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Beragam popok bayi hadir di pasar dan menyita perhatian para ibu. Tak hanya menawarkan desain dan bahan nyaman, teknologi yang diterapkan pada popok bayi pun diekspos. Salah satunya, teknologi Super Absorbent Polymer (SAP) yaitu polimer hidrofilik yang menyerap cairan hingga lebih dari 100 kali lipat dari beratnya sendiri. Dengan penyerapan optimal, cairan terkunci di dalam bahan sampai jadi padat di sana sehingga tak memuai ke luar.

Cairan akan terserap sepenuhnya sehingga popok tidak lembap, kulit bayi tetap kering, dan terhindar dari risiko ruam. Kemampuan daya serap SAP membuat popok anti menggumpal sehingga tetap mengikuti postur tubuh bayi. Tetap ringan meski dipakai dalam waktu lama. Teknologi SAP diterapkan oleh Makuku, yang menjadi pelopor struktur inti di Indonesia. Baru-baru ini, Makuku mengadakan survei kepuasan terhadap 1.103 pengguna popok di Indonesia dengan profil ibu yang memiliki anak usia newborn hingga balita.

Hasilnya, Makuku Air Diapers menunjukkan keunggulan sebagai popok berkualitas tinggi, ekstra kering, antigumpal, dan lebih tipis dibandingkan yang lainnya. “Sebanyak 49 persen responden menyukai desain tipisnya, 40 persen responden mengakui keunggulan dalam menyerap cairan sehingga kulit bayi tetap kering dan terhindar dari risiko ruam popok. Lalu 11 persen mengakui kemampuan penyerapan optimal Makuku menjamin popok anti menggumpal,” kata CEO Makuku, Jason Lee, dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Hadir di Indonesia sejak Juli 2021, Jason Lee menyatakan pihaknya terus berinovasi. Salah satunya, lewat Air Diapers Slim sebagai penyempurnaan dari produk sebelumnya.  “Makuku Air Diapers Slim memberi kenyamanan bagi si kecil mulai usia newborn hingga balita lewat desain tipis 1,6 mm, struktur inti SAP yang menyerap hingga 100 kali beratnya, mengunci cairan, membuat permukaan popok tetap kering, dan anti gumpal,” imbuhnya.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore