Lewat Film Bias, Hanung Bramantyo Suarakan Soal Tanggung Jawab Lindungi Keluarga

tabloidbintang.com Kamis, 26 Mei 2022 01:30:24
Bias adalah film pendek berseri karya sutradara BW Purbanegara, hasil kolaborasi IFG Life dan Dapur Film yang digawangi Hanung Bramantyo

TABLOIDBINTANG.COM - Bias adalah film pendek berseri karya sutradara BW Purbanegara, hasil kolaborasi IFG Life dan Dapur Film yang digawangi Hanung Bramantyo. Bias menggambarkan perjuangan para tokoh utama dalam melindungi keluarga. Film ini mengisahkan seorang ayah bernama Anton, yang kena PHK akibat pandemi Covid-19. Merasa bertanggung jawab melindungi keluarga, ia diam-diam bekerja sebagai badut penghibur di jalanan. Konflik muncul saat istrinya, Tika, mencurigai gerak-gerik Anton. Di sisi lain, Tika sering menemui mantan pacarnya, Bagas.

“Bias film pendek saya bersama IFG Life untuk menyebarkan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya proteksi dalam keluarga. Dalam Bias, saya menunjukkan, melindungi keluarga tak hanya jadi tanggung jawab suami. Istri pun bisa ikut mengambil peran penting,” kata Hanung Bramantyo lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Bias memuat beragam simbol dan adegan untuk menyampaikan pentingnya proteksi dalam keluarga. Melalui Tika misalnya, film ini menyorot peran wanita dalam melindungi keluarga.

Head of Corporate Communication IFG Life, Chelma Destria, menjelaskan, proteksi adalah marwah dari asuransi. Ketika seseorang membeli produk asuransi, ia mendapat perlindungan ketika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. “Sebagai upaya meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat tentang pentingnya asuransi untuk melindungi diri dan keluarga, IFG Life melakukan berbagai program kreatif. Salah satunya, membuat serial YouTube berjudul Bias,” ungkap Chelma Destria.

Kerja sama dengan Hanung Bramantyo ini bagian dari komitmen IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa yang memberi perlindungan di tiap tahap kemajuan kehidupan nasabah dan masyarakat, sesuai tagline-nya yakni, Protecting Life’s Progress. “Baru-baru ini, IFG Life menggaungkan kampanye #PerempuanMelindungi untuk mengajak para perempuan berperan aktif melindungi diri dan keluarga. Ini sejalan dengan temuan OJK bahwa wanita berperan penting dalam keuangan dan tujuan finansial keluarga,” tutupnya.


Penulis tabloidbintang.com
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore