Dian Pelangi Rumah Galeri Paduan Jawa-Palembang

HOME.CO.ID Senin, 12 Maret 2018 23:59:29
Dian Pelangi (home.co.id)

TABLOIDBINTANG.COM - Fashion designer busana muslim papan atas, Dian Pelangi, tinggal di sebuah rumah di Jakarta Selatan bersama seluruh keluarga besarnya, termasuk orangtua dan adik-adiknya.

Rumah tersebut bergaya etnik yang merupakan perpaduan Jawa dan Palembang.

Mendesain rumah dalam balutan etnik tradisional bagi pemilik nama asli Dian Wahyu Utami itu sama seperti mendesain sebuah baju, penuh detail dan warna.

Rumah keluarga, sebutan Dian akan huniannya, merupakan paduan Jawa-Palembang yang merupakan hasil sinergi Dian dan kedua orangtua. 

"Karena Bapak berkecimpung di bidang teknik sipil, struktur bangunan semua dikerjakan beliau. Sementara untuk bagian interior, giliran saya bersama ibu menatanya. Jadilah rumah Jawa Kolonial ala Dian Pelangi,” jelas putri pasangan Djamaloedin Sindon dan Hernani Mansyur itu.

Ayah berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah dan Ibu berasal dari Palembang, membuat Dian mencampurkan kedua daerah tersebut dalam satu desain dalam rumahnya.

“Sejak kecil terbiasa melihat Bapak-Ibu menata rumah dengan furnitur antik,” ungkap Dian Pelangi.

Dian Pelangi (home.co.id)
Dian Pelangi (home.co.id)

Benar saja, saat melongok ke bagian dalam rumah, sejauh mata memandang, hampir seluruh interior yang digunakan didominasi kayu Jati dalam balutan ukiran Palembang. Rumah dua lantai ini terbagi dalam beberapa zona ruang. 

Ruang publik yang menempati area paling depan tanpa pembatas sekat. Sementara ruang semi publik di area belakang rumah yang dilengkapi rumah joglo dua lantai, digunakan sebagai ruang bersantai keluarga besar. Dan di lantai atas sebagai ruang kerja sekaligus workshop Dian, serta lantai dua yang difungsikan sebagai ruang privasi.

HOME.CO.ID


Penulis HOME.CO.ID
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore