Gojek Gelar Hari Kuliner Nasional, Konsumen Bisa Makan Murah Sepekan

TEMPO | 2 Mei 2018 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perusahaan jasa ojek online GoJek akan menggelar Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) GoFood pada 5-13 Mei 2018. Catherine Hindra, Chief Commercial Expansion GoJek mengatakan, ini adalah hari kuliner nasional pertama yang diselenggarkan GoJek. "Kami memilih hari kuliner karena kuliner salah satu industri yang sangat menjanjikan," kata Catherina dalam konferensi pers Hari Kuliner Nasional GoFood di Hotel Atlet Cantury Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Ajang Harkulnas ini akan diikuti oleh 7.000 merchant outlet GoFood dan mitra GoPay. Adapun perayaan tersebut bakal dilakukan serentak di 11 kota di Indonesia. Di antaranya Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Palembang, Cirebon, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bali, Solo, dan Malang. Selama Harkulnas GoFood berlangsung, GoJek akan membagikan beragam promo yang dapat dinikmati konsumennya melalui aplikasi GoJek. Promo ini ditawarkan untuk transaksi offline dan online.

Transaksi online, promo akan dibagikan dalam bentuk potongan harga senilai Rp 20 ribu dengan minimal transaksi Rp 50 ribu. Potongan harga bisa didapatkan pengguna GoPay dengan cara menukarkan poinnya. Setiap 10 poin yang dimiliki, konsumen bisa menukarkan dengan voucher-voucher yang tersedia di aplikasi.

Sedang untuk promo offline menawarkan cash back sebesar Rp 20 ribu dengan transaksi minimal Rp 50 ribu. “Promo bisa didapatkan saat konsumen mendatangi restoran-restoran yang bermitra dengan GoJek,” ujar Chief Corporate Affairs GoJek Nila Marita. Caranya, konsumen kudu memindai kode bar aplikasinya di kasir tempat berbelanja makanan.

Jenis kuliner yang bisa didapatkan konsumen saat Harkulnas ini macam-macam. Rata-rata dimiliki pebisnis kecil atau UMKM. “80 persen UMKM,”kata Nila. Misalnya ayam geprek, yang sekarang sedang naik daun.

Selain Harkulnas, GoJek akan membuka Festival Kuliner GoFood dan Entertainment Hub di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini spot jajanan ala street food baru yang bisa dinikmati di Ibu Kota. Festival ini dibangun permanen dan mulai dibuka pada 5 Mei. Di sini pegiat kuliner dapat menyantap makanan dari seluruh Indonesia. Ada 100 stan yang bakal meramaikan. “Ada juga hammock dan ruang bermain untuk anak-anak di lokasi festival,” tutur Catherine.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait