Menikmati Nuansa Batavia di YAN Kedai Kopi

Ari Kurniawan | 11 Agustus 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Minum kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotan. Kedai kopi pun menjamur. Semua berlomba-lomba menyuguhkan konsep menarik untuk menarik perhatian pelanggan. 

Berlokasi di salah watu kawasan kuliner paling tershohor di ibu kota, YAN Kedai Kopi menambah daftar pilihan tempat ngopi. YAN Kedai Kopi dibuka dengan konsep baru pada Rabu, 8 Agustus 2018, di Jalan H. Agus Salim (Sabang), Jakarta Pusat. 

Nuansa Jakarta tempo dulu langsung menyergap saat memasuki gedung berlantai 5, yang didominasi warna putih itu.  Kesan mewah begitu terasa, namun tetap menghadirkan kehangatan lewat alunan live music.

"Kami sengaja membawa nuansa Batavia. Kalau biasanya tempat ngopi memakai pencahayaan yang kurang, kami memilih tembok putih dan lampu yang terang," kata Syarel, pemilik YAN Kedai Kopi. 

Sesuai namanya, kopi jadi menu andalan di tempat tersebut. Ada berbagai jenis kopi, baik dari dalam dan luar negeri. Bagi yang bukan penyuka kopi, jus buah dan mocktail bisa jadi pilihan. 

Untuk hidangan utama, YAN Kedai Kopi menyediakan beberapa menu nusantara, seperti sop buntut, ayam penyet, hingga bihun goreng. Roast beff tenderloin hingga berbagai jenis pasta juga bisa jadi alternatif. 

Di luar bidangan tadi, Syarel selalu merekomendasikan menu yang diberi mama Roti Kesukaan Pak Yan. Hidangan tersebut berupa sandwich yang berisi racikan telur, mayonaise, dan sayuran.

"Namanya Roti Kesukaan Pak Yan, karena memang hidangan ini favoritnya bapak Yan Epul Girsang, pemilik gedung ini. Menu ini paling mahal (60 ribu rupiah), karena seluruh bahannya kami impor. Tapi dijamin enak dan tidak bisa ditemukan di tempat lain," Syarel menguraikan. 

Untuk harga bisa dibilang cukup terjangkau bagi kalangan menengah. Makanan dibanderol mulai dari 20 ribu rupiah hingga 35 ribu rupiag. Sementara minuman mulai 15 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah. 

(ari/ari) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait