Mengintip Siasat Jepang Untuk Merangkul Wisatawan dari Indonesia Tahun Ini

Wayan Diananto Jumat, 1 Maret 2019 04:30:31
Suasana persentasi Mitsui di Jakarta belum lama ini. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Tahukah Anda, sepanjang tahun lalu, tak kurang dari 400 wisatawan Indonesia piknik ke Jepang. Dengan kata lain, pada 2018, petumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang melonjak 13 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Data ini dipaparkan General Manager Tourism Sales Promotion Department of Mitsui Fudosan Retail Management Co. Ltd., Kazuo Iida, di Jakarta belum lama ini. Tak heran jika Jepang menyiapkan sejumlah strategi untuk menarik perhatian warga Indonesia tahun ini.

Pengembang properti untuk segmen hotel, hunian, resor, dan fasilitas komersial asal Jepang, Mitsui Fudosan Retail Management, membangun kesadaran publik terhadap beragam fasilitas milik mereka. Salah satunya, Mitsui Outlet Park Kisarazu, gerai pusat perbelanjaan yang dapat ditempuh hanya dalam 45 menit dengan bus dari Tokyo. Direnovasi pada Oktober 2018, ini menjadi outlet dengan jumlah toko terbanyak.

"Ada pula DriverCity Tokyo Plaza yang terletak di Odaiba. Selain dikenal karena patung Gundam Unicorn yang jadi ikon, ia menjadi tempat sakral pencinta Gundam. Ada toko yang menjual Gunpla (Gundam Plastic Model) dan Gundam Cafe. DiverCity Tokyo Plaza juga memiliki fasilitas untuk merasakan konten anime dan manga Jepang melalui VR, area makan yang menjual masakan Jepang, berbagai toko elektronik, obat, dan pakaian," terangnya.

Sementara Managing Officer of Mitsui Fudosan Retail Management Co., Ltd., Yasunobu Inubashiri, menambahkan, "Mitsui juga punya Expocity yang merupakan tempat populer baru di Osaka. Expocity juga memiliki fasilitas hiburan yang hanya dapat ditemukan di sini, seperti Nifrel, yakni museum yang menggabungkan akuarium, kebun binatang, serta seni. Di sebelah Expocity terdapat Expo Commemoration Park untuk melihat bunga sakura di Jepang."

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.