6 Destinasi Wisata di  Kota Medan yang Paling Hits

Romauli Gultom Minggu, 9 Pebruari 2020 00:28:43
Medan memiliki banyak destinasi wisata populer. Mulai dari wisata edukasi, ekowisata, taman kota, wisata perkulineran hingga spot-spot instagramable di sudut-sudut kotanya.

TABLOIDBINTANG.COM - Medan memiliki banyak destinasi wisata populer. Mulai dari wisata edukasi, ekowisata, taman kota, wisata perkulineran hingga spot-spot instagramable di sudut-sudut kotanya.

Ada beberapa pilihan moda transportasi untuk mengunjungi kota Medan. Anda bisa menaiki kapal laut, bus atau mobil pribadi. Namun jika ingin menempuh perjalanan dengan waktu yang singkat, Anda dapat memesan tiket pesawat ke Medan. Tenang saja, tersedia banyak maskapai yang singgah di Bandara Internasional Kualanamu ini.

Berikut destinasi wisata yang populer dan rekomendasi untuk dikunjungi di Medan :

1.Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun atau seringnya disebut Masjid Raya Medan ini merupakan ikon dari kota Medan. Perancangnya berasal dari Belanda yang bernama Theodoor van Erp. Arsitektur dari salah satu masjid tertua di Medan ini terbilang unik. Terlihat dari bentuk bangunannya segi delapan dengan sentuhan gaya Eropa, Maroko dan Timur Tengah dan Melayu. Terdapat 4 bangunan di Masjid Raya Medan ini yaitu bangunan utama, gerbang masuk, menara dan tempat wudhu. Di area masjid terdapat beberapa makam para sultan dan keluarganya dari Kesultanan Deli.

2. Istana Maimun

Istana ini unik dan memiliki ciri khas bangunan yang didominasi warna kuning. Agar bisa masuk ke lokasi istana, pengunjung membayar retribusi sebesar 10 ribu Rupiah untuk pengunjung dewasa atau umum dan 5 ribu Rupiah untuk pelajar. Di dalam area istana, Anda bisa menyewa baju adat khas Istana Maimun. Harga sewa mulai dari 20 ribu Rupiah hingga sekitar 100 ribu Rupiah.

3. The Le Hu Garden

The Le Hu Garden berlokasi sejauh 14 km dari pusat kota Medan. Taman ini sebenarnya adalah taman pribadi milik keluarga Hu. Dulunya taman ini hanyalah halaman rumahnya yang kemudian disulap menjadi taman wisata. Layaknya taman, pastinya banyak tumbuh bunga-bunga dengan warna-warni yang cantik. Selain itu, terdapat banyak sekali spot-spot foto, salah satunya yang menjadi favorit adalah deretan bunga yang dibentuk love/hati.Tiket masuknya seharga Rp 15 ribu per orang (di atas umur 5 tahun) dengan biaya parkir gratis.

4. Danau Toba & Pulau Samosir

Siapa yang tak kenal dengan objek wisata satu ini? Danau dengan ciri khas adanya pulau di tengah-tengahnya bernama Pulau Samosir ini telah menarik banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Danau yang terbentuk karena letusan gunung berapi maha dahsyat tersebut merupakan danau vulkanologi terbesar di dunia. Salah satu tempat wisata alam menakjubkan yang wajib dikunjungi jikalau Anda berkunjung ke Medan.

5. Pantai Mangrove

Ingin menikmati suasana pantai di Kota Medan? Cobalah ke Pantai Mangrove yang berlokasi di Desa Muara Maimbai. Di sekeliling pantai terdapat gubuk yang beratapkan tumpukan jerami yang dibentuk seperti payung. Lengkap dengan tempat duduk, Anda bisa bersantai menikmati angin semilir.

6. Kampung Ladang

Dari pusat kota Medan, Kampung Ladang dapat ditempuh sekitar 1 jam. Bertempat di Tanjung Anom, Deli Serdang, kawasan Kampung Ladang ini merupakan satu area dengan Candi Boko. Karena banyak spot-spot foto menarik, Kampung Ladang ini sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding loh. Selain tempat foto yang menarik perhatian wisatawan, terdapat pula area outbond. 

Penulis Romauli Gultom
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.