Apakah Jumlah Penonton Turis Romantis, Film Shaheer Sheikh Sudah Sesuai Harapan?

Panditio Rayendra | 28 April 2015 | 11:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SHAHEER Sheikh sukses membuat pemirsa TV Indonesia terlena.

Setelah serial India Mahabharata (2013) berakhir, Shaheer Sheikh memperkuat in-house program ANTV seperti Panah Asmara Arjuna, Bolly Starvaganza, dan The New Eat Bulaga Indonesia yang mendapat respon hangat.

Berhasil memikat penonton TV, Shaheer Sheikh kemudian bermain film layar lebar, Turis Romantis. Dalam film yang diproduseri Hanung Bramantyo ini Shaheer adu akting dengan Kirana Larasati dan Mike Lucock.

Bagaimana animo penonton bioskop?

Kami sempat mendapat informasi dari sebuah sumber bahwa Turis Romantis hanya mengumpulkan 6000-an penonton di hari pertama.

Data yang dirilis situs filmindonesia.or.id tanggal 27 April 2015 (yang berarti perolehan hingga 26 April atau 4 hari penayangan di bioskop), film yang dirilis pada 23 April 2015 ini baru mendapatkan 23.760 penonton.

Tentu angka ini tidak bisa dibilang tinggi. Memang, Turis Romantis harus bersaing dengan film Hollywood yang dinantikan, Avengers: Age of Ultron. 
Namun, untuk sesama film Indonesia yang rilis 23 April 2015, Turis Romantis kalah bersaing dengan Romeo Rinjani yang sudah meraup 57.756 penonton.

Hal ini seolah menunjukkan, mereka yang terbukti sebagai pendongkrak rating belum tentu bisa mengundang penonton ke bioskop. Contoh lain, Janji Hati, film yang memasang Aliando Syarief, juga tidak berhasil menyentuh angka 100 ribu penonton. Padahal seperti kita tahu, Aliando begitu populer di layar kaca selama setahun terakhir.

(ray/gur)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait