Indahnya TRAYA, Konser Kolaborasi Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subiyakto

Khairiyah Sartika | 4 Mei 2015 | 09:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser TRAYA, persembahan kolaborasi dari Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subiyakto digelar, Minggu (3/5) malam di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pertunjukan spektakuler ini berlangsung meriah serta dipenuhi berbagai kejutan istimewa. 

Konser dibuka dengan efek pencahayaan lampu apik dimana sosok Krisdayanti kemudian muncul di atas panggung. Diva ini tampil menawan dalam pilihan busana hitam.

"Rembulan" dan "Mahadaya Cinta" menjadi lagu pembuka konser TRAYA. Penyanyi berusia 40 tahun ini juga membawakan beberapa hits yang bahkan dibawakan dengan sentuhan tantangan yang memicu adrenalin. Yakni dinyanyikan dari atas ketinggian sekitar 8 meter.

Seperti yang pernah disampaikan dalam jumpa pers sebelum konser digelar, Erwin Gutawa sempat mengungkapkan bahwa konser ini akan menghadirkan eksplorasi lagu daerah. Ini diwujudkan dalam konser dengan mempersembahkan lagu daerah, "Bunga Jeumpa", "Tudung Periuk" dan "Bolelebo".

Konser juga berlangsung penuh kejutan. Salah satunya saat Ruth Sahanaya dan Titi DJ ikut memeriahkan suasana dan tampil bersama Krisdayanti. Tiga diva yang juga tergabung dalam grup 3 Diva ini pun membawa penonton ikut bernyanyi bersama. Di sesi berbeda, Krisdayanti juga tampil dalam duet bersama penyanyi senior Bob Tutupoly.

Menariknya lagi, istri Raul Lemos ini juga menyuguhkan suara emasnya untuk tiga lagu Peterpan yang dibawakan dalam Bahasa Latin. Selain itu ia juga unjuk suara membawakan lagu sinden yang memang tidak mudah dilakukan.

Hits seperti "Mencintaimu" menjadi salah satu lagu penghujung yang dibawakan sembari diiringi cuplikan videoklip lawas saat momen lagu ini dibawakan.

Hits lainnya yang juga dibawakan di konser kali ini diantaranya "Menghitung Hari", "Ku Tak Sanggup" dan "I'm Sorry Goodbye."

Konser yang berlangsung selama hampir 2.5 jam ini menghadirkan sekitar 30 hits yang membawa penonton ikut bernyanyi bersama dan hanyut dalam suasana.

Pada akhirnya, TRAYA berhasil membawa penonton bernostalgia dalam perjalanan 25 tahun Krisdayanti selama mengarungi industri musik Tanah Air.

Ditambah lagi dengan visualisasi yang membuka mata dan alunan musik memanjakan telinga., yakni keindahan lirik dan musik yang dibawakan Krisdayanti, diperkuat oleh iringan aransemen musik handal dari Erwin Gutawa. Serta dimaksimalkan dengan tata cahaya dan konsep panggung memukau dari Jay Subiyakto.

TRAYA pun menjadi suatu persembahan kolaborasi lengkap yang begitu istimewa dan tak terlupakan.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait