Ini Bagian Tubuh Yang Sempat Bikin Carissa Perusset Tak Percaya Diri

Wayan Diananto | 27 Februari 2019 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris cantik Carissa Perusset (21) ternyata tak percaya pada ujaran cantik itu menyakitkan. Menurutnya, cantik adalah nyaman menjadi diri sendiri. Carissa Perusset mengakui, beberapa kali ia tidak nyaman dengan diri sendiri. Salah satu penyebabnya, suasana hati yang berubah-ubah.

"Kadang saya merasa percaya diri, kadang saya minder. Saya berusaha bangga dan menjadi diri sendiri dalam kondisi apa pun. Saya pikir sebagai perempuan, kita perlu menerima diri sendiri, mengubah pola pikir, dan memahami bahwa cantik itu pandangan subjektif. Terdengar klise tapi saya harus bilang kita harus mencintai diri sendiri," Carissa Perusset berbagi pendapat kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Carissa Perusset sadar, rasa tidak nyaman yang sering menyerang perempuan sering kali berhubungan dengan bentuk fisik. Ada perempuan yang tak nyaman karena lengannya terlihat besar, jidatnya jenong, rambutnya terlalu keriting, atau kulit yang kurang cerah. Itu, kata Carissa Perusset, manusiawi. Ia pun pernah mengalami hal serupa.

"Saya mengalaminya. Saya sempat enggak percaya diri dengan bentuk hidung saya. Pernah, saya berpikir hidung saya terlalu besar dan terlihat aneh saat difoto. Itu sebabnya saya sering memakai riasan kontur dan lebih nyaman merias wajah sendiri. Kalau dirias orang lain saya merasa berubah jadi orang lain. Selain itu, saya merasa terlalu kurus. Pengin lebih berisi seperti Michelle Obama. Solusinya, ya itu tadi, melakukan penerimaan diri," pungkas Carissa Perusset.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait