Rekomendasi Riasan Baru di Tatanan Normal Baru yang Cocok Untuk Kulit Gelap

Vallesca Souisa | 20 Juli 2020 | 02:00 WIB

Hi! para pecinta kosmetik, bagaimana dengan aktivitasmu di tatanan normal baru ini? Dengan protokol wajib masker di keseharian kita, secara enggak langsung mengubah sedikit prioritas tata rias wajah. Dulu lipstik mungkin jadi riasan wajib, tapi sejak wajib menggunakan masker di manapun dan kapan pun, kita perlu menonjolkan bagian riasan lainnya. Salah satunya, lewat riasan mata, atau lewat warna cat kuku yang berani. 
Yuk, bereksperimen dengan Barry M Cosmetics, kosmetik asal Inggris yang dirilis di Indonesia  pada 2019 lalu, dengan label cruelty free dan 100% vegetarian. Koleksi yang sampai di meja editorial kali ini adalah Wildlife Collection, terdiri dari: Wildlife Eyeshadow Palettes, Wildlife Tinted Balms, dan Wildlife Gelly Hi Shine Nail Paint. 

TABLOIDBINTANG.COM - 

Wildlife Eyeshadow palettes
Salah satu yang menarik perhatian dari rangkaian ini adalah palet eyeshadow-nya. Wildlife Eyeshadow Palettes terdiri dari Tiger Eyeshadow Palette yang terdiri dari 9 pilihan warna hangat, dan Snow Leopard Palette yang terdiri dari 9 pilihan warna dingin. Kemasan eyeshadow-nya modis, handy, dilengkapi cermin di dalamnya. Jadi bisa kamu bawa ke mana saja dan bisa diaplikasikan di mana saja. 
Untuk tiger eyeshadow palette, warna-warna hangatnya tampil berani, yet fashionable, seperti warna merah bata metalik-nya, “snarl”, merah marun-nya “pounce”,  cokelat gelap dan cokelat hangat bernuansa  metalik “kingdom”, cocok banget untuk kebanyakan warna kulit orang Indonesia yang cenderung  gelap. Demikian dengan warna-warna dingin dari snow leopard palette. Warna seperti biru gelap-nya “twilight”, biru muda metalik “ice”, akan membuat riasan mata-mu tampil modis dan catchy. 
Memiliki kulit cokelat atau cenderung gelap, bukan berarti terbatas, justru sebaliknya harus berani bermain warna. Dengan warna-warna berani, justru skin tone yang gelap akan terlihat cerah. Tekstur dari rangkaian eyeshadow ini juga padat. Ketika diaplikasikan di kelopak mata, dia langsung melekat, mudah dibaurkan. Dan yang terpenting, nih, ketika dibaurkan, dia tidak berjatuhan di bawah kelopak mata, seperti kebanyakan eyeshadow lainnya. Setelah aplikasi, warnanya benar-benar keluar (stand out), terlebih di kulit cokelat atau gelap, serta tahan lama. Setidaknya sampai 6 jam, warnanya masih menempel dan nyata.


Wildlife Tinted Balms
Riasan mata sudah menonjol, maka riasan bibir lebih soft. Terlebih, sekarang ini sehari-hari kita juga menggunakan masker. Bibir kita tertutup. Kalau mau memulaskan lipstik cukup gunakan warna-warna soft. Atau cukup menggunakan Tinted Balms, yakni lip balm yang memiliki kandungan warna. Warnanya tidak setebal lipstik pada umumnya dan memiliki manfaat melembapkan bibir. 
Wildlife Tinted Balms terdiri dari 3 varian warna: nude discovery, sunset pink, dan untamed red. Saat diaplikasikan ke bibir terasa creamy dan lembut. Warnanya yang keluar juga terlihat sangat soft dan meninggalkan kesan glowing. Ini bisa jadi paduan riasan mata yang berani, sih. Sehingga riasanmu tetap terlihat manis dan natural. 

Wildlife Gelly Hi Shine Nail Paint
Rangkaian lainnya dari koleksi Barry M yang fashionable adalah cat kuku-nya, Wildlife Gelly Hi Shine Nail Paint. Terdiri dari 5 varian warna: wild mint (hijau muda), tropical pink (pink cerah), ocean blue (biru muda terang), native purple (ungu muda), desert orange (oranye muda). Beda dari kebanyakan cat kuku yang mayoritas warnya netral. Koleksi ini memang punya warna yang ceria dan terang. Warna-warna ini akan terlihat stand out di kulit gelap. Sehingga warna kulit kita yang gelap, terlihat lebih cerah. 


 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait