Herjunot Ali Ungkap Rahasia Mempertahankan Berat Badan Ideal

Wayan Diananto | 16 Februari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belasan tahun berkarier, tak banyak yang berubah dari penampilan fisik Herjunot Ali (33). Posturnya dari tahun ke tahun selalu ideal. Dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com, Herjunot Ali berbagai rahasia mempertahankan berat badan ideal. Selain mengatur pola makan, ia rajin berolahraga salah satunya, berenang. Khusus untuk berenang, Herjunot Ali punya catatan tersendiri.

"Izinkan saya memberi saran. Banyak orang berharap kurus dengan berenang. Pertanyaannya, selama nyemplung di kolam renang Anda ngapain? Benaran berenang mengelilingi kolam atau lebih banyak berendam sambil bergosip dengan teman? Terlalu lama berendam dan mengobrol, Anda akan kedinginan, merasa lapar, dan makan banyak. Yang kayak begini, tidak akan membuat Anda kurus," Herjunot Ali mengingatkan.

Selain itu, Herjunot Ali merekomendasikan jalan kaki. Saat pelesir ke luar negeri misalnya, Herjunot Ali lebih banyak jalan kaki ketimbang menggunakan moda transportasi umum. Ia menghitung langkah kaki per hari menggunakan aplikasi di gawai. Dalam sehari ia bisa melangkah hingga 19 ribu kali. Kalau sedang malas bergerak, 9 ribu kaki.

"Ada banyak aplikasi yang memudahkan Anda hidup lebih sehat. Jadi menurut saya, mau makan apa saja boleh. Pertanyaannya, habis makan Anda mengimbanginya dengan latihan fisik, enggak?" imbuh Herjunot Ali di Jakarta, belum lama ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait