Alasan Herjunot Ali Belum Mau Syuting Sinetron Harian dan FTV

Wayan Diananto | 15 Februari 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Herjunot Ali (33) merilis 12 film selama 15 tahun berkarier di industri seni. Kariernya mengangkasa setelah membintang film laris di antaranya 5 cm, Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk, The Doll 2, dan Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur yang merangkul 3,3 juta penonton. Selama 15 tahun itu, ia konsisten di layar lebar. Tidak adakah keinginan membintangi sinetron harian atau FTV?

"Kalau ditanya apa enggak mau main sinetron dan FTV? Jawabannya ada tawaran namun susah sekali bagi saya menyesuaikan diri dengan ritme kerja mereka yang kejar tayang. Selain itu dibutuhkan alur yang masuk akal agar cerita menjadi bagus. Dibutuhkan pendalaman karakter agar seorang tokoh dikenang penonton," terang Herjunot Ali kepada tabloidbintang.com.

Andainya sinetron memiliki kejelasan cerita, tayang seminggu sekali, dan ada pendalaman naskah sebelum beraksi di lokasi syuting, Herjunot Ali tentu mempertimbangkan tawaran itu. Herjunot Ali bukannya antilayar kaca. Ia hanya merasa belum bisa beradaptasi dengan proses kerjanya.

"Di film, waktu untuk mendalami karakter ada. Sementara di sinetron, karena tayang setiap hari, itu dilakukan sambil jalan mungkin. Makanya saya paling setahun 2 atau 3 film sudah cukup. Bukannya saya enggak pengin main sinetron, namun belum bisa berkompromi dengan proses yang instan," ujar Herjunot Ali di Jakarta, belum lama ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait