Anak Bertanya Tentang Kematian, Marcelino Lefrandt Sedih

Wayan Diananto | 14 Maret 2019 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diakui Marcelino Lefrandt (44) menjadi orang tua tunggal tidak mudah. Setelah berpisah dengan Dewi Rezer pada Agustus 2016, Marcelino Lefrandt mengasuh kedua anaknya, Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt. Belakangan, rasa ingin tahu Brinette dan Jarvis meninggi. Pernah, Brinette menanyakan tentang surga dan kematian.

"Saya menjawab dengan bahasa sederhana namun tidak menyebut surga sebagai tempat terindah. Alasannya, karena saya pernah mendengar kabar anak bunuh diri karena ingin merasakan surga yang dikatakan sangat indah. Saya bilang kepada anak-anak bahwa tinggal bersama keluarga pun terasa indah," beri tahu Marcelino Lefrandt dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Marcelino Lefrandt menambahkan, "Saya juga bilang kepada Brinette, 'Kalau kamu membicarakan kematian itu membuat Daddy sedih. Daddy ingin menikmati kebersamaan dengan kamu dan Jarvis.' Begitulah romantika menjadi orang tua. Tidak ada sekolah formal untuk jadi orang tua yang ideal. Saya berusaha tenang, tidak terlihat bingung dan panik saat anak bertanya yang aneh-aneh."

Begitu pun saat anak-anak berkukuh ingin menonton film untuk 13 tahun ke atas. Biasanya, Marcelino Lefrandt mencari informasi detail adakah tema berat atau konten kekerasan di film itu. Jika ada, Marcelino Lefrandt melarang. Jika anak berkukuh, ia menuruti dengan catatan tidak boleh protes jika mata mereka ditutup pada adegan-adegan tertentu. "Jarvis sempat protes, 'Apaan, sih Daddy?' Saya jawab, kalau enggak mau ditutup mata, kamu enggak boleh menonton," pungkas dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait