Duh, Body Shaming Juga Kerap Dialami Anak-anak

aura.co.id | 16 Agustus 2016 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Body shaming tidak henti-hentinya terjadi di dunia maya. Setelah selebriti Hollywood, para atlet Olimpiade, kini seorang bocah berusia 14 bulan juga tidak luput dari komentar pedas segelintir netizen.

Pasalnya, seorang ayah yang mem-posting foto putrinya di salah satu situs dikritik oleh dua orang yang mengatakan putrinya tersebut memiliki berat badan yang berlebih, seperti dilansir laman Woman's Day.

"Ada dua orang yang mengatakan putri saya tidak sehat karena kelebihan berat badan, dan mereka menyarankan kami (orang tua anak) untuk merawatnya dengan lebih baik. Padahal anak saya yang berusia 14 bulan sangat sehat dan memiliki berat badan normal. Saya sangat sedih karena putri saya yang baru berusia 1 tahun sudah mendapatkan komentar negatif," tulis sang ibu di situs tersebut.

Untungnya, orang tua lain segera memberikan dukungan kepada pasangan tersebut. "Putrimu terlihat cantik dan sehat. Maafkan orang-orang yang kurang ajar tersebut," tulis salah seorang ibu.

Para ibu lain pun membagikan pengalaman anak mereka yang juga mengalami body shaming. Bahkan seorang ibu menceritakan pengalaman buruknya ketika seorang netizen mendoakan anaknya meninggal akibat SIDS (kematian mendadak pada anak).

Orang tua dari putri yang berusia 14 bulan itu pun akhirnya memutuskan untuk menghapus akun mereka di situs tersebut.

(yuri/wida)

AURA.CO.ID

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait