Menurut Fengshui, Ini Warna yang Cocok untuk Pintu Depan Rumah

HOME.CO.ID | 20 September 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut ilmu fengshui, pintu depan rumah merupakan bagian paling penting. Pintu depan disebut juga sebagai mulut atau chi yang merupakan jalur utama bagi sebuah energi untuk masuk ke dalam rumah. Untuk itu, pilihan warna untuk pintu depan rumah harus ditentukan dari arah rumah Anda menghadap kemana.

Berikut warna yang cocok menurut fenghui yang bisa Anda terapkan di rumah :

1. Pintu depan rumah menghadap ke arah timur
Dalam ilmu fengshui timur merupakan representasi dari unsur kayu, maka pilihan warna terbaik yang mengandung element kayu adalah warna hijau dan cokelat.

2. Pintu depan rumah menghadap ke arah tenggara
Pilihan warna terbaik sama dengan yang menghadap ke timur, sebab elemen untuk tenggara sama dengan timur, representasi dari elemen kayu. Jadi waran terbaik masih hijau dan cokelat.

3. Pintu depan rumah menghadap ke arah selatan
Sisi selatan merupakan elemen api dalam ilmu fengshui, jadi warna yang paling cocok yaitu warna merah. Warna lain yang mewakili elemen api, yang baik juga diterapkan untuk pintu depan yang menghadap selatan adalah kuning, ungu, dan magenta.
4. Pintu depan rumah menghadap ke arah barat
Warna putih dan abu-abu menjadi pilihan warna terbaik bila pintu depan anda menghadap barat. Begitu pun jika pintu depan Anda menghadap kea rah barat laut. Barat dan barat laut merupakan representasi dari elemen metal atau besi.
5. Pintu depan rumah menghadap ke arah utara
Utara adalah elemen air dalam ilmu fengshui, jadi warna yang cocok untuk pintu depan menggunakan warna biru dan warna hitam

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait