Hannah Al Rashid Ajak Wanita Berani Bicara Melawan Pelecehan

Romauli Gultom | 28 Juli 2019 | 16:08 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wanita seringkali dianggap hanya sebagai sosok pelengkap. Padahal, seringkali kita lupa bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang wanita. Bahkan tidak sedikit wanita yang sukses berkontribusi dan melakukan perubahan bagi sekitarnya. 

Aktris sekaligus aktivis, Hannah Al Rashid mengatakan karena dianggap sosok yang lemah, seringkali wanita enggan dan takut membuka suara, salah satunya saat mendapatkan pelecehan seksual.

“Banyak perempuan yang mengalami pelecehan baik secara verbal hingga yang mengarah ke seksual. Awalnya kita menganggap hal biasa seperti colek, raba, padahal jika dibiarkan itu tidak benar,” jelas Hannah Al Rashid dalam woman talk “Minimal Women of Impact” di gerai Minimal Store, Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/7).

Oleh karena itu, lanjut Hannah, sudah saatnya wanita berani bicara dan jangan malu melawan pelecehan.

“Saya mengajak teman-teman untuk melawan pelecehan. Karena itu, pentingnya edukasi dan melakukan perubahan. Apalagi sekarang era digital, siapa pun bisa aktif dengan isu ini dan mulai ikut bersuara,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, lini fashion Minimal ingin mengajak seluruh wanita dengan profesi apapun memulai langkah kecil untuk bisa menjadi dampak positif bagi keluarga, teman dan sekitarnya.

Hesty Halim, selaku General Manager Minimal mengatakan, salah satu goal yang ingin kita capai melalui campaign ini adalah kita ingin wanita Indonesia selalu aware bahwa mereka memiliki peran besar pada setiap perubahan. Apapun profesinya, sikap positif dan genuine yang dimiliki seorang wanita bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi sekitarnya.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait