Pengacara: Roy Kiyoshi Bukan Pengguna Narkoba, Dia Sakit

Ari Kurniawan | 10 Mei 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roy Kiyoshi menambah panjang daftar nama artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Pria indigo itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, setelah diamankan dari kediamannya, pada 6 Mei 2020. 

Henry Indraguna, pengacara Roy Kiyoshi, membantah kliennya sengaja menggunakan narkoba. Menurut Henry, Roy tidak menyadari obat yang ia konsumsi mengandung zat terlarang. 

"Roy Kiyoshi sakit, bukan sebagai pengguna narkoba. Jangan lagi menuduh, menyerang kehormatan Roy Kiyoshi dengan mengatakan dia pengguna narkoba," kata dia, saat dijumpai di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5). 

"Ingat, dia bukan pemakai dari ganja, ekstasi, sabu. Roy Kiyoshi sakit, saya kasih tahu skaitnya apa, Roy Kiyoshi insomnia, dia nggak bisa tidur, kami bisa buktikan Roy Kiyoshi sakit," lanjut Henry.

Menurut Henry, Roy Kiyoshi mengalami kesulitan tidur sejak tiga tahun lalu. Saat itu Roy sudah berkonsultasi ke dokter dan diberkan resep obat. Penyakit itu kemudian kambuh lagi pada 2019, dan bertambah parah saat virus Corona masuk ke Indonesia awal Maret tahun ini. 

"2019 dia kumat lagi insomnianya. Dia berobat di rumah sakit daerah Jakarta Selatan, sembuh. 2020, pada saat Covid 19 semua orang dianjurkan untuk tinggal di rumah, di sini Roy tertekan dan stress. Roy tidak bisa tidur. Karena tidak bisa tidur, mencari obat tidur melalui online. Tinggal di klik, keluarlah diasepam," tutur Henry. 

Henry mengatakan Roy Kiyoshi memilih untuk membeli obat secara online karena tidak berani keluar rumah.

"Takut kena Covid-19. Kenapa nggak ke apotik? sama. Jadi dia tinggal di rumah saja, dia terlalu paranoid. Saya beri tahu, dengan gampanganya diasepam itu dibeli. Semua orang bisa beli, bisa akses. Dia hampir tiga hari nggak bisa tidur. Bayangkan, orang tidak tidur selama hampit tiga hari, badan seperti mau hancur," pungkas Henry. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait