Totalitas Joko Anwar Hadirkan Film Jagoan Indonesia, 2 Tahun Garap Film Gundala

Altov Johar | 29 Mei 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Anwar tak main-main mempersiapkan film Gundala. Semua usaha dikerahkan untuk menghadirkan film jagoan Indonesia pertama.

Selama 53 hari syuting, film garapan rumah produksi Screenplay Film yang bekerjasama dengan Legacy Pictures ini melibatkan 1.800 pemain.

Bagi Joko Anwar, pembuatan film ini sudah lama diinginkan. Ia mengaku bangga dapat mengerjakan film Gundala yang diadaptasi dari komik kegemarannya.

"Film ini dikerjakan total kurang lebih dua tahun. Bagi saya ini salah satu skenario yang paling susah dibikin. Penulisan skenario sampai 4 bulan. Saya butuh tempat yang tenang, sebagian besar di museum dan kuburan," ujar Joko Anwar di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Selasa (28/5).

Joko Anwar mendapat keleluasan dalam menterjemahkan tokoh Gundala ke dalam film besutannya. Bahkan produser memberikan kebebasan kepada kru dan pemain untuk meng-capture jiwa Gundala dan menciptakan Dunia yang luas.

"Kita ngomongin Indonesia, mau tidak mau harus ambil lokasi banyak. Perjalanan karakter Sancaka dari kecil sampai besar luas banget. Bicara soal film advanture tidak bisa satu tempat doang, yang kita ingin berikan cinematic experience yang besar," jelas Joko Anwar.

Sederet aktor dan aktris kenamaan turut terlibat di film Gundala. Mereka adalah Abimana Aryasatya, Tara Basro, Muzaki Ramdhan, Rio Dewanto, Marissa Anita, Ario Bayu, Cecep Arif Rahman. Film Gundala dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait